Bertemu Prabowo Saat Salat Jumat, Ini Pesan Jimly Asshiddiqie ke Kubu 02

Senin, 22 April 2019 - 17:03 WIB
Bertemu Prabowo Saat Salat Jumat, Ini Pesan Jimly Asshiddiqie ke Kubu 02
Bertemu Prabowo Saat Salat Jumat, Ini Pesan Jimly Asshiddiqie ke Kubu 02
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie mengungkapkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan salat Jumat dan sujud syukur di Masjid Al Azhar, Jumat (19/4/2019) lalu.

Bahkan, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini ternyata juga berpesan kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi agar memaksimalkan peran MK untuk menyelesaikan perkara pemilu secara konstitusional.

Namun, pesan tersebut tak langsung direspons baik BPN Prabowo-Sandi. BPN, kata Jimly mengeluhkan pengalaman pada Pilpres 2014 yang disebut sangat melelahkan bagi tim sukses.

"Saya bilang, eh jangan disamakan. Pokoknya manfaatkan MK itu bukan soal menang-kalah. Tapi mendidik rakyat menyelesaikan segala sesuatu di ruang sidang, bukan di jalanan," ujar Jimly di kantor ICMI, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Usai perbincangan singkat itu, Jimly juga meyakini bahwa wacana adanya people power dari kubu Prabowo-Sandiaga tidak akan benar terjadi. "Sebab itulah, saya yakin Pak Amien Rais pun itu hanya statement oral, memberi peringatan kepada semua pihak termasuk penyelenggara pemilu agar bersikap netral. Bukan sungguh-sungguh mau menggerakkan people power," jelasnya.

"Karena memang sudah tidak zamannya lagi. Semua harus melewati proses konstitusional. Tapi seandainya benar terjadi, saya yakin polisi sudah siap," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)