Sambut Jokowi-Ma'ruf, Massa Pendukung Paslon 01 Sudah Putihkan SUGBK

Sabtu, 13 April 2019 - 13:12 WIB
Sambut Jokowi-Ma\ruf, Massa Pendukung Paslon 01 Sudah Putihkan SUGBK
Sambut Jokowi-Ma'ruf, Massa Pendukung Paslon 01 Sudah Putihkan SUGBK
A A A
JAKARTA - Pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, akan menghadiri Konser Putih 'Bareng Jokowi' di Stadion Utama Gelo Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) siang. Konser Putih menjadi puncak kampanye akbar pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf di zona DKI Jakarta.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, meski kampanye akbar baru akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore nanti, namun ratusan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah memenuhi seluruh tribun stadion berkapasitas 120 ribu orang itu.

Sementara di tengah stadion, puluhan ribu massa sudah 'menyemut'. Ada yang memilih menggunakan payung ada juga yang memilih berpanas-panasan.

Sementara itu, masih di dalam stadion, tampak ratusan orang bertugas memungut sampah. Mereka yang bertugas memungut sampah menamakan diri sebagai 'Pasukan Semut Putih' yang terdiri dari relawan perempuan dan laki-laki.

"Pasukan Semut Putih, ada 1.000 orang relawan dan simpatisan partai yang mungutin sampah di area GBK," kata Teri, Relawan Pasukan Semut Putih yang ditemui di lokasi.

Jokowi dikabarkan akan menyampaikan orasi politik di hadapan massa pendukungnya yang diklaim akan mencapai 1 juta orang. Hitungan 1 juta orang termasuk massa yang berada di ring 2 dan ring 3. Sementara ring 1 berada di dalam stadion.

Selain massa yang sudah 'memutihkan' seisi SUGBK, masih dalam perjalanan parade dan karnaval yang melibatkan seluruh parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Kader dan anggota parpol KIK saat ini masih bergerak dari Jalan Thamrin menuju SUGBK.

Ratusan musisi dan seniman dijadwalkan tampil untuk menghibur para pendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Konser Putih, termasuk penampilan band Slank.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9779 seconds (0.1#10.140)
pixels