Berpeluang Lolos ke Senayan, Intip Deretan Aksi Nyata Perindo

Jum'at, 05 April 2019 - 15:48 WIB
Berpeluang Lolos ke...
Berpeluang Lolos ke Senayan, Intip Deretan Aksi Nyata Perindo
A A A
JAKARTA - Sosok Hary Tanoesoedibjo dinilai menjadi salah satu faktor utama masyarakat memilih Partai Perindo tersebut pada Pemilihan Legislatif 2019.

Perindo juga disebut sebagai partai baru yang berpeluang lolos parliamentary threshold atau meraih kursi di DPR.

Hal itu terungkap dari hasil riset Charta Politica yang dirilis Kamis 4 April 2019. Bahkan hasil survei Charta mengungkapkan sebanyak 17,5% masyarakat memilih Perindo karena tertarik dengan figur Hary Tanoesoedibjo (HT) dan disusul dengan program yang ditawarkan.

“17,5 persen karena figur Hary Tanoesoedibjo, karena program partai dengan 10 persen, dan 10 persen karena mengusung capres-cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin,” tutur Direktur Riset Charta Politika Muslimin dalam rilis survei bertema Pileg 2019: Pemilu yang terlupakan?” di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 4 April 2019.

Seperti diketahui, Partai Perindo dengan tagline untuk Indonesia Sejahtera, bernomor 9 dan logo rajawali biru ini dikenal memiliki sejumlah program untuk masyarakat.

Lalu apa saja program Perindo untuk masyarakat. Berikut data yang diperoleh SINDOnews. Pertama, Pemberian fasilitas, pelatihan, pendampingan dan kebijakan yang berpihak pada produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Contohnya, pemberdayaan dan Pembinaan UMKM melalui 100.000 Gerobak Partai Perindo. Program ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga pedagang Gerobak Perindo itu maju bahkan banyak yang beromzet hingga Rp45 juta sebulan. Program ini sangat sukses dan terbukti berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, program-program pendongkrak produktivitas lainnya, yaitu untuk Nelayan, Petani, Peternak, meliputi Koperasi Nelayan, bantuan alat tangkap, penyuluhan pertanian, pembuatan pupuk, pemberian mesin perontok padi, penyuluhan peternakan dan lain sebagainya.

Kedua, Perindo memiliki program menyokong sektor Pendidikan guna membangun masyarakat produktif. Mencermati mayoritas lulusan sekolah di Tanah Air mayoritas SD, maka bila mendapat dukungan rakyat, Perindo menggagas dan akan memperjuangkan pendidikan tinggi gratis saat melaju di parlemen ke depan.

Program kuliah gratis itu bisa dibayar dengan mencicil pasca mahasiswa lulus dan memperoleh kerja.

Ketiga, Program Kesehatan Masyarakat Perindo menjadi suatu hal yang dibuktikan dalam keseharian kader-kader Perindo dalam melayani dan mendukung masyarakat berbasis produktivitas tinggi.

Program Perindo di bidang Kesehatan tersebut, meliputi pengasapan (fogging) nyamuk demam berdarah, program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, program kaca mata murah untuk kesehatan mata, dan program peningkatan gizi anak.

Selain itu, ambulans Partai Perindo di seluruh pelosok Tanah Air di 34 Provinsi dikenal siaga 24 jam setiap saat melayani masyarakat.

Keempat, Perindo juga memiliki program sosial, seperti bazar sembako murah yang ditujukan guna membantu masyarakat, khususnya rakyat kecil, sebagaimana Perindo identik dengan membangun dan membantu rakyat kecil.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)