Makna Blangkon dari Sepupu Sultan dan Janji Sandi Stabilkan Harga Sembako

Jum'at, 22 Maret 2019 - 13:03 WIB
Makna Blangkon dari Sepupu Sultan dan Janji Sandi Stabilkan Harga Sembako
Makna Blangkon dari Sepupu Sultan dan Janji Sandi Stabilkan Harga Sembako
A A A
SLEMAN - Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu ratusan purnawirawan TNI/Polri di Lapangan Tegaltirto Berbah, Sleman Daerah Istinewa Yogyakarta (DIY), Jumat (22/3/2019). Pertemuan tersebut awal rangkaian kegiatan Sandi menyerap aspirasi masyarakat.

Di hadapan para purnawirawan Sandi berjanji jika terpilih ia bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi. “Ekonomi yang menggerakkan harga-harga kebutuhan pokok stabil, terjangkau, serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja,” kata Sandi.

Sandi kemudian mengungkapkan sejumlah fakta di lapangan yang dia temui. Dari 1.400 titik yang ia kunjungi dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat mengaku ekonomi stagnan dan mengeluhkan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok.

"Sampaikan kepada kerabat, tetangga, saudara, handai taulan, dan orang lain bahwa fokus Prabowo-Sandi adalah ekonomi. Sampaikan secara langsung, jika Insya Allah kami terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, harga-harga stabil, dan ketersediaan penciptaan serta penyediaan lapangan kerja," jelasnya.

Sebelum memberikan sambutan, Sandi mendapatkan blangkon dari sepupu Hamengkubuwono X, Romo Aning. “Blangkon ini agar Pak Sandi menjadi kstaria dan berwibawa,” kata Romo Aning.

Tiba di Berbah, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyempatkan diri sarapan di Rumah Makan Ikan Bakar Sumilir Berbah, di depan lapangan Tegaltirto. Dalam kesempatan itu, kepada ribuan simpatisan dan relawan hadir.

Sandi pun mengingatkan pencoblosan tinggal 26 hari lagi. Ia meminta semuanya untuk terus bekerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas (4 as). “Datangi para tetangga, sahabat dan lingkungan terdekat. Sampaikan, jika Prabowo Sandi dipercaya dan diberikan amanat oleh masyarakat Indonesia, di tahun 2019 harga-harga murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah,” terangnya. Acara yang digelar sejak pukul 08:00 WIB ini ditutup dengan pembagian piala pemenang Prabowo Cup.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6053 seconds (0.1#10.140)