BPN: Sandi Magnet Emak-emak dan Milenial Jadi Melek Politik

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:49 WIB
BPN: Sandi Magnet Emak-emak dan Milenial Jadi Melek Politik
BPN: Sandi Magnet Emak-emak dan Milenial Jadi Melek Politik
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi mengungkapkan, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno muncul membawa perubahan untuk Indonesia apalagi dalam hal politik.

Hal ini dikatakan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurutnya, Sandi juga dianggap memiliki political appeal atau daya tarik tinggi terhadap politik.

"Bang Sandi punya political appeal, political appeal misalnya segmentasi anak muda bahkan yang bukan aktivis yang selama ini tidak peduli dengan politik itu kemudian beramai-ramai terlibat dalam politik melalui relawan," kata Dahnil dalam diskusi kedai kopi, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Selain anak muda, kata Dahnil, segmentasi emak-emak yang selama ini tidak peduli dengan politik bahkan cenderung antipolitik, kemudian sekarang ini menjadi kelompok yang paling militan.

Bahkan kata dia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini sekarang kalah dengan Barisan Emak-emak Militan (BEM). "Artinya ada perubahan tatanan politik Indonesia yang tadinya orang-orang enggak peduli dengan politik seperti anak muda milenials yang cenderung antipolitik," ucap Dahnil.

"Kemudian terlibat melalui relawan bahkan kemudian juga emak-emak yang juga tadinya tidak terlibat kemudian sekarang justru terlibat ini mendorong gerakan perubahan itu salah satu faktornya karena bang Sandi," sambungnya.

Selain itu, Dahnil menyebut debat kemarin memperkuat bahwa Sandi membawa gelombang baru perubahan keterlibatan dan partisipasi publik dalam politik. Terutama segmentasi yang dianggap selama ini ingnore terhadap konstalasi dan kompetisi politik.

"Penampilan Bang Sandi, kemudian otentisitas Sandi memperkuat keterlibatan semua. Misalnya Bang Sandi enggak pernah bikin pencitraan, dia suka main basket, dia memang pemain basket kira-kira begitu. Dia enggak pernah pencitraan, dia bisa lari, dia memang suka lari dan lainnya. Jadi semua yang ditampilkan adalah the real Sandi," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)