Ahli Asuransi Kesehatan Puji Visi Kiai Ma'ruf Soal Kesehatan

Selasa, 19 Maret 2019 - 13:02 WIB
Ahli Asuransi Kesehatan Puji Visi Kiai Maruf Soal Kesehatan
Ahli Asuransi Kesehatan Puji Visi Kiai Ma'ruf Soal Kesehatan
A A A
JAKARTA - Ahli Asuransi Kesehatan dan Jaminan Sosial, Hasbullah Thabrany memuji visi Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di bidang kesehatan dalam debat ketiga. Menurut Hasbullah apa yang diutarakan Kiai Ma'ruf jauh lebih realistis dan relevan ketimbang calon penantangnya, Sandiaga Uno.

Hasbullah menilai Kiai Ma'ruf mampu dengan jeli membaca bahwa kesehatan anak dan ibu adalah pondasi utama untuk menatap masa depan Indonesia. Visi yang kuat mengenai kesehatan anak dan ibu dinilai akan memengaruhi kualitas negara yang bertekad menjadi negara maju pada 2045.

"Pak Ma'ruf yang jelas pertama-tama mau berinvestasi untuk generasi yang akan datang. Ibu hamil, kandungan, dan balita gizinya diperbaiki. Ini sangat penting karena anak yang lahir saat ini pada 2045 akan memasuki usia kerja. Jika mendapat gizi yang bagus, maka mereka akan cerdas," ujar Hasbullah saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Jika mayoritas angkatan kerja cerdas maka hal itu akan berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia (SDM). Di sisi lain, kualitas SDM adalah syarat sebuah negara untuk bisa tumbuh sebagai negara maju.

Dengan mempersiapkan gizinya sejak dini, Kiai Ma'ruf dinilai memiliki visi panjang untuk mengangkat kualitas sumber daya Indonesia untuk menjadi generasi emas di 2045. "Persiapan generasi emas 2045 harus dimulai sekarang. Dalam debat kemarin, Pak Ma'ruf menunjukkan visinya yang jauh lebih maju kedepan," puji Hasbullah.

Pria yang sempat menempuh pendidikan tinggi di University of California di Berkeley, Amerika Serikat itu pun membandingkan kualitas Kiai Ma'ruf dan Sandiaga dalam debat, akhir pekan lalu. Jika disuruh memilih, Hasbullah menilai pandangan Kiai Ma'ruf lebih bisa diterima dari sisi akademis.

Dia menilai performa Ma'ruf di luar dugaan. Sebab dia mampu menyajikan data yang bisa diuji secara akademik. "Kalau menurut saya (performa Kiai Ma'ruf) di luar dugaan. Ternyata beliau menguasai data-data jauh lebih bagus malah," kata Hasbullah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)