Sandi Dicurhati Nelayan soal Harga BBM Mahal hingga Ikan Murah

Selasa, 12 Maret 2019 - 19:02 WIB
Sandi Dicurhati Nelayan soal Harga BBM Mahal hingga Ikan Murah
Sandi Dicurhati Nelayan soal Harga BBM Mahal hingga Ikan Murah
A A A
NEGARA - Cawapres 02 Sandiaga Uno mengunjungi daerah Negara, Bali, Selasa (12/3/2019). Di Desa Pengambengan, Sandi dicurhati nelayan bahwa jika nantinya terpilih diminta memperhatikan harga BBM dan harga ikan yang jatuh setiap panen.

“Nelayan sekarang semakin susah Pak. Harga BBM mahal dan ikan murah pas panen. Kondisi nelayan kian mempeihatinkan,” kata Fahrurozi , nelayan di Desa Pengambengan saat berdialog dengan Sandi, Selasa (12/3/21019)

Warga lainnya, Dahlan mengungkapkan betapa sulitnya para anak muda setelah lulus sekolah mendapatkan kerja. “Semakin hari semakin susah dapat kerja,” terang Dahlan

Ida, warga lainnya minta agar listrik kembali disubsidi karena semakin hari semakin mahal. Di sisi lain harga ikan murah sehingga pendapatan ekonomi rumah tangga semakin menurun.

Sandi yang mendengarkan curhatan para nelayan tidak mau banyak berjanji. “Jika saya, Insya Allah bersama Prabowo Subianto melayani masyarakat Indonesia, kami akan fokus pada ekonomi. Harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja buat anak negeri,” kata Sandi.

Soal listrik, lanjut Sandi, Prabowo Subianto sudah menyatakan akan menurunkan harga listrik. Usai acara, Sandi mencicipi ikan lemuru, ikan khas daerah tersebut dengan pemandangan laut lepas.

“Ikan lemurunya enak. Tapi yang paling mahal adalah pemandangannya. Angin sepoi-sepoi dengan suara deburan ombak. Bali di manapun indah,” ucap Sandi.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4677 seconds (0.1#10.140)