Wujudkan Masyarakat Sehat, BCA Menggelar Bakti Sosial

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:14 WIB
Wujudkan Masyarakat Sehat, BCA Menggelar Bakti Sosial
Wujudkan Masyarakat Sehat, BCA Menggelar Bakti Sosial
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian sosial, apresiasi dan pelayanan kepada nasabah setia di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 pada 21 Februari lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya melalui rangkaian kegiatan sosial di bawah payung CSR Bakti BCA. Melalui program Bakti BCA, BCA menggelar bakti sosial kesehatan di 2 lokasi, kerja sama dengan Klinik Binaan Bakti BCA yakni Praktek Dokter Duri Utara dan Klinik Bakti Medika.

Adapun peserta dari bakti sosial kesehatan ini sebanyak 300 pasien. Turut hadir dalam acara pengobatan gratis ini Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Rizali Zakaria, Ketua RW 02 Kelurahan Duri Utara Rosyid, Lurah Kelurahan Duri Utara Denny dan Pengurus Praktek Dokter Duri Utara Dr Monik Setijoso di Jakarta, Rabu (20/02).

“Memaknai usia ke-62 tahun, BCA ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Dengan diselenggarakannya program pengobatan gratis ini, BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui klinik-klinik binaan,” urai Inge.

Bakti sosial kesehatan di Klinik Duri Utara seperti kontrol atau screening kelainan seperti hipertensi, diabetes, hipercholesterol, dan hiperuricemia serta pemeriksaan virus mata dan pemberian kacamata baca bagi yang membutuhkan. Klinik Duri Utara telah bekerja sama dengan CSR BCA sejak tahun 2012 dengan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan umum bagi anak dan dewasa dan layanan keluarga berencana.

Selain melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Binaan Bakti BCA yakni Klinik Bakti Medika, Jakarta pada 14 Februari lalu. Pengobatan gratis ini juga dilanjutkan di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Kami mencermati bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan berupa pengobatan gratis mengingat masih banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan. BCA berharap kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali beraktivitas,” tutup Inge.

Ungkapan syukur BCA atas pertambahan usia yang ke-62 ini juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, edukasi kesehatan untuk pelajar, bakti sosial operasi katarak, pelatihan untuk pengurus desa wisata, dan lain-lain.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)