TKN Optimistis Eropa Dimenangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Senin, 04 Maret 2019 - 19:07 WIB
TKN Optimistis Eropa Dimenangkan Pasangan Jokowi-Maruf Amin
TKN Optimistis Eropa Dimenangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Seribu lebih relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memenuhi gedung Event Plaza, Rijswijk, Minggu (3/3/2019) waktu setempat.

Mereka datang dari berbagai negara di Eropa seperti Prancis, Swiss, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Belanda. Mereka terus bersorak dan meneriakkan yel-yel “Jokowi, Jokowi” hingga panitia kewalahan untuk menenangkan antusiasme pendukung.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin seperti Tsamara Amany, Budiman Sudjatmiko, Ruhut Sitompul, Okky Asokawati, dan Ketua Cakra 19 Andi Widjajanto. Calon Presiden Joko Widodo sempat menyapa mereka melalui video. Dalam video tersebut, Jokowi menyatakan ia melihat kekuatan cinta pada wajah para pendukungnya.

“2019 ini kita akan memilih antara hope atau hoaks, antara prestasi atau provokasi,” ujar politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang sontak mendapat tepuk tangan meriah.

Okky Asokawati, politisi Nasdem, yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa Pak Jokowi mewakili aspirasi rakyat miskin. “Dulu saya lihat banyak rakyat miskin yang susah mendapat akses kesehatan. Sejak Pak Jokowi dan Kartu Indonesia Sehat, banyak rakyat yang terbantu,” ujarnya.

Politisi PSI Tsamara Amany menegaskan kedatangan TKN ke acara ini adalah wujud keseriusan memenangkan suara WNI di Luar Negeri untuk Jokowi. Dirinya optimistis suara Eropa akan dimenangkan pihak yang didukungnya.

“Antusiasme dan dukungan WNI di Luar Negeri tidak bisa dibendung. Deklarasi terus dilakukan. Kemarin di Hong Kong, Australia, kini Eropa. Mereka tau bahwa Tanah Air semakin baik. Kami optimistis suara Eropa, suara Luar Negeri akan dimenangkan pasangan kami, pasangan 01,” tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)