Prabowo-Sandi Janji Dirikan Institut Kesehatan Jiwa Nasional

Senin, 04 Maret 2019 - 05:09 WIB
Prabowo-Sandi Janji Dirikan Institut Kesehatan Jiwa Nasional
Prabowo-Sandi Janji Dirikan Institut Kesehatan Jiwa Nasional
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku Capres Prabowo Subianto dan dirinya menaruh perhatian penuh terhadap kesehatan masyarakat. Salah satunya soal kesehatan jiwa.

Pria yang akrab disapa Sandi mengatakan, Undang-Undang Kesehatan mengamanatkan adanya Pusat Kesehatan Jiwa Nasional atau Institute for Mental Health di mana lembaga tersebut belum ada sampai sekarang.

"Di bawah Prabowo-Sandi kita ingin dirikan Insitut Kesehatan Jiwa yang bukan hanya melakukan rehabilitatif tapi mengobati orang dengan gangguan jiwa atau juga identifikasi dan prefensi promosikan," ujar Sandi di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Ditambahkan Sandi, di Jakarta saja ada 20% orang yang mengidap gangguan jiwa dari gangguan ringan sampai berat. "Ini bisa dilihat dengan fenomena sosial yang ada, bunuh diri, narkoba dan lain-lain. Itu dipicu oleh kesehatan jiwa masyarakat kita," ucapnya.

Adapun mengenai isu pendidikan, Sandi mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan. Menurut Sandi, Anies adalah pakar pendidikan yang baik yang dimiliki republik ini. Menurutnya, konsep pendidikan yang diterapkan di DKI sekarang sudah sangat baik.

"Pendidikan tuntas berkualitas. Meningkatkan angka partisipasi murni. Perbaiki akses pendidikan, perbaikan kualitas dan kompetensi guru, tingkatkan kesejahteraan guru dari paud, berikan kartu mahasiswa unggul. Namun, dalam skala nasional mana yang cocok," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)