Sambangi KPK, 3 Gubernur dan Wakil Diajak Keliling Rutan KPK

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:43 WIB
Sambangi KPK, 3 Gubernur...
Sambangi KPK, 3 Gubernur dan Wakil Diajak Keliling Rutan KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan dari tiga kepala daerah. Mereka adalah, Gubernur Jambi Fachrori Umar, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak serta Gubernur-Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan menjelaskan rencana KPK tentang upaya pencegahan melalui program Koordinasi dan supervisi pencegahan di sejumlah daerah kepada ketiga kepala daerah tersebut.

"Pimpinan KPK mengucapkan selamat pada kepala daerah yang telah dilantik kemudian menjelaskan rencana KPK tentang upaya pencegahan melalui program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan di sejumlah daerah, khususnya tiga daerah yang sedang audiensi saat ini," kata Febri kepada wartawan, Rabu (20/2/2019)

Selain itu, kata Febri, KPK juga menghimbau agar penyelenggaraan pemerintahan dilakukan secara sederhana. "Bagaimana menghilangkan praktik pelayanan berlebihan terhadap pemerintah pusat jika ada kunjungan ke daerah, penggunaan mobil dinas secara benar dan lain-lain," jelas Febri.

Di kesempatan yang berbeda, Gubernur Jawa Timur Khofifah, menjelaskan kedatangnnya ke KPK karena merupakan tradisi dari Kementerian Dalam Negeri untuk bisa berkomunikasi dengan KPK terutama soal pencegahan korupsi.

"Ada tradisi dari Kementerian Dalam Negeri ya untuk bisa mengajak kami berkomunikasi dengan KPK terutama pada tataran "preventive" (pencegahan)," kata Khofifah saat tiba di Gedung KPK.

Diketahui, tiga kepala daerah didampingi oleh Irjen Kemendagri, Tumpak H. Simanjuntak.
Rencanannya sebagai perkenalan, KPK bakal mengajak tiga kepala daerah untuk berkeliling rumah tahanan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3814 seconds (0.1#10.140)