Sandiaga Uno Tak Ingin Alumni Pangudi Luhur Terbelah

Rabu, 13 Februari 2019 - 18:23 WIB
Sandiaga Uno Tak Ingin Alumni Pangudi Luhur Terbelah
Sandiaga Uno Tak Ingin Alumni Pangudi Luhur Terbelah
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara yang digelar kelompok lintas angkatan alumni SMA Pangudi Luhur (PL) Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Acara bertajuk "PL Brotherhood Calls!" itu digelar di Sinou Kaffe Hausen & Eatery, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Sandi menegaskan acara tersebut bukan acara deklarasi untuk dukung-mendukung. Alasannya, dia sangat menghormati PL menjadi bagian dari almamater yang dibanggakan.Dia pun tidak mempersoalkan alumni PL yang ikut dalam deklarasi mendukung Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.
"Saya tidak ingin terpecah belah. Bagi yang sudah mendukung Pak Presiden yang kemarin diorganisasikan oleh sahabat saya, Pak Rosan, Ya silakan," tuturnya.Sandi mengatakan, pertemuannya dengan alumni PL juga untuk meminta masukan mengenai debat kedua Pilpres. "Karena ada beberapa topik-topik debat, yakni pangan, energi, juga berkaitan dengan lingkungan hidup, dan infrastruktur," katanya.Selain mendengarkan masukan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan kepada alumni PL untuk tidak terjebak aksi saling mendorong deklarasi dan memecah-belah alumni PL.

"Saya enggak mau ada teriakan 'huuu' atau menyoraki terhadap Bapak Presiden yang sangat kita hormati, maupun tim lulusan PL yang hadir di acara di sana kemarin. Jadi di sini dikemas acaranya saling mendukung, siapa pun itu, dan di sini ada beberapa yang kemarin hadir di sana juga datang di sini dan ya ini kita undang. karena ini buat masukan demi Indonesia, demi NKRI yang lebih baik," tuturnya.

Sandi dengan tegas menyebut acara silahturahmi itu tidak sama sekali difasilitasi oleh tim sukses pasangan Prabowo-Sandi.

Dia mengungkapkan acara ini murni diinisiasi Francois Mohende Ketua Panitia Acara PL Brotherhood Calls bersama teman-teman lainnya. "Ini juga merupakan relawan yang memberikan bantuan apa adanya dan saya sampaikan jangan mewah-mewah acaranya," tegasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4879 seconds (0.1#10.140)