Datangi PDIP, Dewan Adat Nasional Serahkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 13 Februari 2019 - 17:47 WIB
Datangi PDIP, Dewan Adat Nasional Serahkan Dukungan ke Jokowi-Maruf
Datangi PDIP, Dewan Adat Nasional Serahkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima delegasi Dewan Adat Nasional yang menyampaikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam pertemuan itu, delegasi Dewan Adat Nasional menilai Jokowi terus menggerakkan kebudayaan Nusantara sebagaimana pesan Bung Karno melalui ajaran Trisakti yang memperkuat Indonesia.

"Kami menyambut baik dukungan yang diberikan tersebut demi untuk memperjuangkan usulan hari adat nasional kepada Pemerintah Jokowi dan dukungan ini akan ditindaklanjuti dengan deklarasi melibatkan seluruh masyarakat adat Nusantara," tutur Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ketua Dewan Adat Nasional, Irwannur Latubual mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf disepakati berdasarkan rapat kebangsaan pada 12 Februari 2019.Dukungan itu, kata dia, dibuktikan dengan mendirikan Rumah Juang untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
Irwannur menganggap, alasan Dewan Adat mendukung pasangan ini karena melihat pembangunan yang merata dilakukan Jokowi terutama di bidang infrastruktur yang mengharuskan untuk dilanjutkan.

Sebagai bukti dukungan tersebut, Irwannur mengatakan, Rumah Juang yang didirikan organisasinya akan menampung seluruh relawan Jokowi untuk bekerja sama dengan pasukan adat turun ke lapangan memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan deklarasi dukungan di dua tempat di Jakarta dan Bandung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)