Ribuan Bidadari Jokowi Fokus Kampanye Door to Door

Kamis, 07 Februari 2019 - 09:39 WIB
Ribuan Bidadari Jokowi Fokus Kampanye Door to Door
Ribuan Bidadari Jokowi Fokus Kampanye Door to Door
A A A
JAKARTA - Ribuan relawan pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, dikerahkan untuk melakukan kampanye dari rumah ke rumah (door to door) dengan menyapa langsung calon pemilih (canvassing).

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kiai Ma’ruf, Maman Imanulhaq, mengatakan, saat ini ju mlah kelompok relawan yang terdata di tim pemenangan sudah mencapai 1.800.

“Kita sudah mulai membagi relawan untuk fokus door to door. Mereka sudah kita bagi tugas, misalnya ke Jabar. Mereka banyak konsentrasi di sana,” ujarnya Maman di sela pengukuhan Bidadari Jokowi di Hotel Aryaduta, Jakarta, kemarin. Para relawan tersebut dibagi menjadi beberapa zona daerah. Mereka juga terus melakukan komunikasi dengan mengirimkan beberapa kegiatan dan informasi kepada TKN.

“Misalnya di wilayah Kota Tasikmalaya, kita akui kita masih kalah. Kita lakukan strategi yang lumayan masif door to door,” paparnya. Karena itu pihaknya mengapresiasi inisiatif ibu-ibu berlatar belakang sosialita yang tergabung dalam Bidadari Jokowi untuk memenangkan pasangan nomor urut 01.

Maman berharap Bidadari Jokowi dapat menjadi salah satu ujung tombak mendorong naiknya elektabilitas Jokowi-Ma’rif. “Kita mengapresiasi dukungan dari komponen masyarakat, termasuk Bidadari Jokowi. Ini juga menambah keyakinan bahwa Jokowi-Ma’ruf akan me menangi Pilpres 2019 ini,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Bidadari Jokowi, Ellen Sukmawati, mengatakan, kerja nyata Jokowi dalam membangun Indonesia empat tahun terakhir membuat para perempuan yang tergabung dalam Bidadari Jokowi terpanggil untuk mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Kami mer asakan kemajuan modernitas negeri tidak jauh dari negara-negara lain. Oleh karena itu kami Bidadari Jokowi mendukung penuh dan bergerak untuk memenangkan paslon 01, Jokowi-Ma’ruf,” kata Ellen Sukmawati yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo di daerah pemilihan Jatim VI (Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota/Kabupaten Blitar, dan Tulungagung) ini.

Ellen menjelaskan, Bidadari Jokowi merupakan kumpulan dari berbagai komunitas ibuibu yang memiliki visi-misi yang sejalan dengan Jokowi-Ma’ruf. Bidadari Jokowi siap mengajak masyarakat melihat kerja nyata Presiden Jokowi dan memilihnya kembali sebagai presiden.

“Kami terdiri atas berbagai komunitas ibu-ibu. Ada yang bekerja sebagai notaris, pengacara, dan pengusaha. Mereka menyuarakan dukungan untuk Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin.” ujarnya.

Ke depannya, kata Ellen, Bidadari Jokowi akan melakukan sosialisasi visi-misi Jokowi-Ma’ruf melalui berbagai kanal media sosial seperti Instagram maupun Facebook. Bahkan mereka mengajak keluarga dan kerabat untuk memilih paslon 01 yang memiliki pengalaman dan bukti nyata pembangunan Indonesia.

”Kita ajak keluarga, teman-teman, dan masyarakat untuk memilih Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf. Di media sosial juga kita akan aktif (menyuarakan visi-misi),” katanya.

Acara deklarasi Bidadari Jokowi dihadiri 99 perempuan yang mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma’ruf dalam pesta demokrasi pada 17 April 2019. Ke depan, kepengurusan Bidadari Jokowi akan diperluas di sejumlah provinsi di Indonesia. (Abdul Rochim)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4820 seconds (0.1#10.140)