Jelang Diperiksa, Rocky: Saya Tidak Siap Jawab Pertanyaan Bodoh

Jum'at, 01 Februari 2019 - 16:13 WIB
Jelang Diperiksa, Rocky: Saya Tidak Siap Jawab Pertanyaan Bodoh
Jelang Diperiksa, Rocky: Saya Tidak Siap Jawab Pertanyaan Bodoh
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Rocky Gerung hari ini akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penodaan agama. Rocky pun mengaku tak akan menghindar dari pemanggilan polisi.

Rocky Gerung dipanggil pihak Polda Metro Jaya dalam kapasitasnya menjadi saksi, soal dugaan penistaan terhadap kitab suci. Diketahui, Rocky dipersoalkan dan dilaporkan karena ucapannya di sebuah acara talk show yang menyebut bahwa Kitab Suci adalah sesuatu fiksi.

"Iya saya akan datang," ujar Rocky usai mengisi diskusi peluncuran buku di Universitas Paramadina, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

(Baja juga: Erick Thohir Anggap Kasus Rocky Gerung Bukan Kriminalisasi )


Ketika ditanya kesiapan Rocky menghadapi pertanyaan penyidik, akademisi UI ini menyebut dirinya tidak siap. "Saya tidak siap menjawab pertanyaan bodoh itu,” singkat Rocky sambil meninggalkan wartawan.

Pemeriksaan Rocky sedianya adalah penjadwalan ulang, usai pemanggilan pertama pada Kamis 31 Januari 2019. Rocky tak bisa memenuhi panggilan polisi kemarin karena sedang ada kegiatan di Makassar.

"(Pemeriksaan) setelah salat Jumat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

(Baca juga: Rocky Gerung, Kitab Suci, dan Jack Boyd Lapian )


Rocky dilaporkan oleh seorang bernama Jack Lapian. Laporan diterima dengan tanda bukti laporan bernomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018. Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)