Ratusan Habaib Bondowoso Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Senin, 28 Januari 2019 - 06:05 WIB
Ratusan Habaib Bondowoso Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Maruf
Ratusan Habaib Bondowoso Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf
A A A
BONDOWOSO - Jelang pemungutan suara pada pemilu presiden 17 April 2019 mendatang, dukungan terus mengalir kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin . Kali ini ratusan Habaib di Bondowoso memberikan dukungannya untuk pasangan capres nomor urut 1 itu.

Sebelumnya, para habaib dari Pasuruan dan Situbondo juga melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan Habaib untuk Jokowi-Ma'ruf disaksikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Wahyu Sakti Trenggono dalam Safari Kebangsaan ke-VI sekaligus ziarah ke Makam pejuang kemerdekaan Lettu Habib Al Muhdar di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019).

Rombonga Safari kebangsaan diterima para Habib Husen Bin Muhdar Almuhdar dan Habib Ali Bin Jindan. Setelah berdoa, rombongan bergeser ke sebuah gedung yang sudah disiapkan untuk memulai deklarasi.

"Insya Allah, habaib di Bondowoso mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Habib Husen yang diikuti teriakan 'Hidup Jokowi'. (Baca Juga: Kunjungi Ponpes Syekh Abdul Qodir, PDIP Sampaikan Salam Jokowi-Ma'ruf )

"Mudah-mudahan kemenangan pasangan 01 diridhoi Allah SWT, diberi kemenangan yang mutlak," tambahnya.

Habib Ali bin Jindan menambahkan ada alasan kuat bagi para habaib mendukung Jokowi-Ma'ruf. Pertama, Jokowi adalah sosok yang bersih. Kedua, anak-anak Jokowi tak terlibat proyek besar negara. Ketiga, infrastruktur dibangun Jokowi secara istimewa.

"Anak saya baru jalan dari Jakarta ke Surabaya. Lewat tol, bisa 9 jam termasuk istirahat. Kalau infrastruktur baik, otomatis ekonomi lancar," kata Habib Ali. (Baca Juga: PDIP Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih Minimal 70% Suara di Jatim )

Ketika tanya jawab dengan wartawan, Habib Husen menegaskan bahwa hanya Indonesia di bawah Presiden Jokowi lah yang benar-benar membela Palestina. Timur Tengah saja disebutnya sudah dijual karena tak lagi mendukung Palestina.

"Tinggal satu, pak Jokowi, negara Islam itu yang mempertahankan Palestina," katanya.

Lebih jauh Habib Husen meminta agar masyarakat tak mendengarkan hoaks yang beredar jelang pemilu. Sebab hoaks hanya dikeluarkan oleh orang yang takut kalah. Bila hoaks masih banyak, berarti ada yang masih tak yakin menang.

"Insya Allah (Jokowi menang). Asal tidak ada hoaks," kata Habib Husen.

Hasto Kristiyanto sendiri menyatakan pihaknya berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Dia mengaku semakin bersemangat mendengarkan doa-doa tulus dan dukungan para habaib tersebut.

"Suatu kehormatan bagi kami diterima dengan baik dalam semangat persaudaraan sejati. Kami sampaikan salam dari Pak Jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin," kata Hasto.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6256 seconds (0.1#10.140)