Tompi dan Hadad Alwi Meriahkan Peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU

Sabtu, 26 Januari 2019 - 14:06 WIB
Tompi dan Hadad Alwi Meriahkan Peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU
Tompi dan Hadad Alwi Meriahkan Peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU
A A A
JAKARTA - Penyanyi Teuku Adifitrian atau dikenal Tompi akan memeriahkan peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 27 Januari 2019.

Tompi akan menyenandungkan syair "Thala' al-Badru 'Alayna" di hadapan 100 ribu lebih anggota Muslimat NU dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri.

"Insya Allah Tompi akan berselawat menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo," ungkap Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Selain selawat yang dilantunkan Tompi, Harlah Muslimat NU juga akan dimeriahkan penampilan Hadad Alwi. Penyanyi religi Islam tersebut itu akan menyanyikan lagu berjudul Ummi. Lagu-lagu religi dan selawat akan diikuti dengan 999 penari sufi dari santri pesantren Sabilil Muttaqin Takeran Magetan.

Pada Harlah yang akan digelar mulai pukul 07.00 WIB tersebut, Habib Anis Shahab dan Majelis Shalawat Baitul Musthofa akan memimpin pembacaan selawat Nabi dan Mahallul Qiyam.

Harlah Muslimat NU Ke-73 rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat, PW Muslimat NU seluruh Indonesia, Cabang-cabang Muslimat NU berprestasi, dan Pimpinan Cabang Istimewa Muslimat NU dari luar negeri. Harlah ke-73 Muslimat NU mengambil tema Khidmah Muslimat NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa.

Acara yang dimulai sejak pukul 02.30 WIB tersebut dimulai dengan selawat tahajud, salat hajat, dan istigasah sampai dengan salat Subuh.

Setelah salat Subuh dilaksanakan khataman Alquran diikuti oleh warga NU khususnya Muslimat seluruh Indonesia. Kegiatan khataman Alquran tersebut sudah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak November lalu.

"Dalam peringatan Harlah kali ini, ada dua rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang akan dipecahkan. Pertama 1.000 khatmil Quran dan kedua perform 999 penari sufi," tutur Khofifah
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)