Komunitas Blusukan Jokowi Terus Suarakan Dukung Paslon 01

Minggu, 20 Januari 2019 - 21:58 WIB
Komunitas Blusukan Jokowi...
Komunitas Blusukan Jokowi Terus Suarakan Dukung Paslon 01
A A A
JAKARTA - Semangat perjuangan terus digelorakan Pengurus Pusat Blusukan (Bulaksumur untuk Kemenangan) pasangan calon (Paslon) 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Yel-yel perjuangan kembali digaungkan Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, dan kawan-kawan lewat gelaran Pasar Sembako Murah di Setu Tipar, Jalan Tipar, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta, Kemarin.

"Relawan, bersatu. Jokowi-Amin, Menang. Indonesia Maju, NKRI Jaya," pekik Teguh yang diikuti para warga.

Pasar murah dimulai dengan kegiatan senam sehat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan dimeriahkan hiburan organ tunggal. Hal tersebut, dalam rangka mendukung kegiatan door to door dan pendekatan dengan masyarakat yang menjadi ciri Blusukan Jokowi.

"Sebagai pengenalan, kami ini alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Bulaksumur, DI Yogyakarta. Pak Jokowi juga alumninya. Jadi kami wajib mendukungnya. Apalagi, sudah banyak kerja nyata dirasakan masyarakat. Tidak hanya di kota, tapi di desa-desa. Lalu tidak hanya di Jawa, tapi hingga ke Papua dan perbatasan-perbatasan," ujar Teguh Indrayana.

Disampaikannya lagi, kemenangan Jokowi yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin, mutlak diperlukan guna meneruskan pembangunan bangsa dan negara yang telah dicapai sekarang. Karena itu, semua pihak diimbau bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Amin sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara akan menjadi lebih baik.

Sebab dengan kembali terpilihnya Jokowi, maka kehidupan bernegara lebih baik. Hal tersebut berarti juga, maka Indonesia lebih maju dan akan disegani oleh negara-negara lain sebagai suatu negara yang besar dan kuat.

"Untuk, itu bulatkan tekat saudara-saudara, ajak istri, suami, anak, orangtuanya, tetangga untuk pilih dan coblos nomor 01, Jokowi-Amin. Karena inilah pilihan kita yang tepat untuk meneruskan pembangunan bangsa dan negara menuju yang lebih baik lagi," paparnya.

Sedangkan terkait paket sembako yang dijual ke masyarakat dengan murah, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar. Teguh Indrayana melanjutkan, jika pihaknya merasa penting untuk ikut andil di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Sebab ini sebagai bagian dari prioritas program langsung ke masyarakat. Langkah ini menjadi upaya sekaligus bukti bahwa Blusukan Jokowi dan masyarakat telah menjadi satu kesatuan.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan Pak Jokowi. Sehingga bisa terus dilanjutkan sekali lagi, satu kali lagi," ucapnya.

Teguh juga sangat mengapresiasi kegiatan yang berjalan lantaran kerja sama antara pihak panitia melibatkan pengurus RT dan RW, tokoh masyarakat, pengurus pusat Blusukan Jokowi dan Jaman (jaringan kemandirian masyarakat) serta didominasi milenial.

Selain itu dikatakannya, pihaknya juga sudah menjalankan kerja bakti dan penyemprotan nyamuk (fogging). Sedangkan selanjutnya, yakni masih ada pasar sembako murah dan pembagian serta pelatihan pengembangan bibit ikan.

Dengan demikian, Teguh juga terus yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa meraih kemenangan telak di Pilpres 2019. Sebagai catatan, Blusukan Jokowi pertama dideklarasikan pada 2014. Saat ini telah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Makassar, Medan, Sumatera Utara, Semarang dan DI Yogyakarta.

Sedangkan Bulaksumur, yaitu domisili kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) di DI Yogyakarta. Blusukan Jokowi digunakan mengacu pada komunitas alumni UGM lintas fakultas dan lintas angkatan yang mempunyai pandangan politik yang sama untuk kembali mendukung dan memilih Jokowi pada Pemilu Presiden tahun 2019.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0259 seconds (0.1#10.140)