Ancam Mundur, TKN: Ini Strategi Prabowo Bangun Frame Pemilu Curang

Senin, 14 Januari 2019 - 17:00 WIB
Ancam Mundur, TKN: Ini Strategi Prabowo Bangun Frame Pemilu Curang
Ancam Mundur, TKN: Ini Strategi Prabowo Bangun Frame Pemilu Curang
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto 'mengancam' mundur jika kecurangan pemilu tak bisa dihindari. Soal mundurnya Prabowo yang disampaikan Ketua BPN, Djoko Santoso pun menuai reaksi dari Wakil Ketua TKN Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Menurut Karding, ancaman mundur itu dianggap strategi Prabowo yang cukup disesalkan karena yang bersangkutan membangun opini dan melakukan framing yang seolah-olah pemilu curang dan curang dilakukan kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Dan juga aparat penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu. Sekali lagi ini berbahaya bagi delegitimasi terhadap KPU sekaligus juga delegitimasi terhadap pemerintahan," kata Karding saat dihubungi, Senin (14/1/2019).

Selanjutnya, Karding mengaku khawatir jika opini tersebut dipercaya masyarakat secara massif maka dikhawatirkan sebagian masyarakat tidak mau ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, Politikus PKB itu menilai jika nanti Prabowo-Sandi kalah maka, karena menganggap paslon 01 curang. Menurutnya, strategi Prabowo tersebut dianggap negatif yang memiliki dampak buruk bagi bangsa dan negara.

"Kalau memang beliau merasa ini gejalanya banyak kecurangan, walaupun tanpa dia bisa tunjukan apa kecurangan itu, ya kalau mundur silahkan mundur. Cuma harus diingat, mundur itu kena denda, yang kedua pidana, yang ketiga sangat menguntungkan pak Jokowi karena tidak ada lawan. Jadi sebaiknya bicara yang positif-positif saja," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)
pixels