Dirjenpas Pastikan Tersedianya TPS di Seluruh Lapas dan Rutan

Minggu, 13 Januari 2019 - 00:41 WIB
Dirjenpas Pastikan Tersedianya TPS di Seluruh Lapas dan Rutan
Dirjenpas Pastikan Tersedianya TPS di Seluruh Lapas dan Rutan
A A A
BATAM - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami memastikan seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) akan disediakan TPS khusus untuk memfasilitasi terpenuhinya Hak Pilih tahanan dan Narapidana.

"Seluruh lapas dan rutan akan disediakan TPS khusus untuk memfasilitasi terpenuhinya Hak Pilih tahanan dan Narapidana" ungkap Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, melalui pesan elektronik yang diterima SINDOnews, Sabtu(12/1/2019)

Pernyataan Utami sekaligus menindaklanjuti berita running text salah satu media televisi nasional tentang tidak tersedianya TPS (Tempat Pemungutan Suara) khusus di lapas dan rutan.

Utami pun berkoordinasi langsung dengan Komisioner KPU, Varyan, yang pada hari yang sama menyelenggarakan simulasi Perekaman E-KTP di Lapas Batam

"Kami terus berkoordinasi untuk menjamin terselenggaranya hak pilih narapidana dan tahanan, termasuk tersedinya TPS khusus di seluruh lapas dan rutan," kata Utami.

Sedangkan lapas atau rutan dengan jumlah pemilih yang sedikit akan bergabung dengan TPS terdekat di luar lapas rutan

"Intinya kami akan memfasilitasi maksimal supaya agar tahanan dan narapidana yang telah memenuhi syarat, tersalurkan suaranya pada Pemilu tahun ini," pungkas Utami
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)