Di Makassar, Jokowi Pamer Buku Pak JK dan Anak Muda

Sabtu, 22 Desember 2018 - 23:20 WIB
Di Makassar, Jokowi...
Di Makassar, Jokowi Pamer Buku Pak JK dan Anak Muda
A A A
MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan silaturahim di Hotel The Rinra, Macora Ballroom, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (22/12/2018).

Setelah acara yang berlangsung sekira sati setengah jam itu, terselip salah satu adegan menarik saat Jokowi memegang buku berjudul "Pak JK dan Anak Muda" yang diserahkan langsung di depan JK.

M Arief Rosyid, editor buku tersebut mengatakan buku bersampul biru cerah tersebut belum lama beredar di toko buku. Buku ini menghimpun tulisan dari 32 tokoh muda untuk merayakan usia JK ke-76 pada 15 Mei 2018 yang lalu.

"Kebetulan Pak Jokowi memberikan sambutan dalam buku ini. Presiden menganggap Pak JK sebagai tokoh yang memiliki pengalaman luas dan dihormati banyak pihak," ujar Arief.

Di antara tokoh-tokoh yang menulis dalam buku ini adalah Chairani Kalla (Anak Pak JK), Erwin Aksa (Keponakan Pak JK), Maruarar Sirait (Politisi PDIP), Bahlil Lahadalia (Ketum HIPMI), Boy Thohir (Pengusaha), Husain Abdullah (Jubir Wapres), Syafruddin (Menpan RB), Dahnil Anzar (Jubir Prabowo-Sandi) hingga Patrick Walujo (Pengusaha).

"Sebenarnya masih banyak tokoh muda yang berharap bisa menyampaikan hormatnya kepada Pak JK dengan menulis di buku ini. Namun karena keterbatasan kesempatan, akhirnya yang terkumpul hanya sebanyak ini," lanjut Arief.

Menurut Arief, antusiasme tokoh-tokoh muda ini menunjukkan pengaruh JK yang melintasi berbagai generasi dan kelompok. Saat ini, tidak mudah lagi ditemui tokoh bangsa seperti JK.

"Kami yang menyusun buku ini berharap bisa melanjutkan kiprah Pak JK. Baik sebagai pengusaha, politisi dan jabatan-jabatan publik lainnya untuk mengabdi kepada masyarakat," pungkas Arief.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)