Berat Badan Turun, Ratna Sarumpaet Minta Kepastian Polisi

Kamis, 20 Desember 2018 - 16:24 WIB
Berat Badan Turun, Ratna Sarumpaet Minta Kepastian Polisi
Berat Badan Turun, Ratna Sarumpaet Minta Kepastian Polisi
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mempertanyakan status kelanjutan kasusnya.

Hal itu diungkapkan aktivis sosial itu kepada pengacaranya, Insank Nasruddin. "Kami butuh kepastian dari penyidik, Bu RS (Ratna Sarumpaet) ini sudah tak ada lagi pemeriksaan tapi masih dilakukan penahanan, sementara kita tahu kondisi kesehatan beliau terus menurun," tutur Insank kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

Untuk meminta kepastian nasib kliennya, Insank akan mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (20/12/2018) hari ini untuk menanyakan hal itu kepada penyidik.

Menurut dia, informasi yang diperolehnya penyidik masih berupaya merampungkan berkas kasus kliennya, tapi tak diketahui sudah sejauh mana. (Baca juga: Polisi Kembali Serahkan Berkas Kasus Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan )

Mengenai kesehatan Ratna, Insank menjelaskan kliennya menjalani masa tahanan selama dua bulan dengan berat. Kliennya merasa tidak enak makan dan tidur pun tak nyenyak. Berat badan Ratna saat ini turun drastis hingga 12 kilogram.

Untuk daya tahan tubuh, kata dia, Ratna biasanya diberi infus vitamin oleh Direktorat Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

"Ya kondisinya sangat kurus, kemarin itu saya ketemu kok kurus begini karena kondisi makan agak masih susah. Saya tanya kira-kira di posisi berapa berat badan ini? Ya kurang lebih 12 kiloan turun," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)