Indonesia Bawa Semangat Bhineka Tunggal Ika di Festival Janadriyah

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:11 WIB
Indonesia Bawa Semangat Bhineka Tunggal Ika di Festival Janadriyah
Indonesia Bawa Semangat Bhineka Tunggal Ika di Festival Janadriyah
A A A
RIYADH - Indonesia menjadi tamu kehormatan dalam Festival Janadriyah ke-33 di Riyadh, Arab Saudi yang dibuka Kamis (20/12/2018) hari ini.

Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi tamu Kehormatan dalam festival budaya dan warisan sejarah yang dibuka oleh Raja Salman itu.

Menurut Utusan Khusus Presiden untuk Negara Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Alwi Shihab, keterlibatan Indonesia dalam acara ini merupakan bukti adanya dialog antarperadaban.

"Inilah bentuk nyata dialogue between civilizations, hiwar bain al-hadharat dan bukan clash of civilizations, " kata Alwi di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (20/12/2018).

Dalam festival yang akan berlangsung selama 21 hari itu, Indonesia akan menunjukkan kekayaan budayanya.

"Indonesia akan pamerkan kehebatan dan kekayaan budaya dan peradaban nusantara di sebuah paviliun Indonesia seluas 2.500 meter," kata Alwi. (Baca juga: Jadi Tamu Kehormatan Janadriyah, Indonesia Mitra Strategis Arab Saudi )

Alwi menegaskan Indonesia akan tampil di festival ini dengan membawa semangat Bhineka Tunggal Ika, dan persatuan dalam keberagaman untuk memperkuat moderasi dan perdamaian global.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)