Nyekar ke Makam Bung Karno, Sandiaga Bicara Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 19 Desember 2018 - 20:52 WIB
Nyekar  ke Makam Bung Karno, Sandiaga Bicara Ekonomi Kerakyatan
Nyekar ke Makam Bung Karno, Sandiaga Bicara Ekonomi Kerakyatan
A A A
BLITAR - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sandi langsung bersimpuh di depan pusara makam Bung Karno.

Dipimpin juru kunci makam Soekarno, Sandiaga yang didampingi para kader Partai Gerindra dan tim pemenangan pasangan Prabowo- Sandiaga, memanjatkan doa tahlil bersama.

“Mendoakan Presiden Pertama Republik Indonesia agar dilapangan kuburnya, diterima di sisi Allah SWT, “tutur Sandiaga usai berziarah di Makam Soekarno, Rabu (19/12/2018).

Selain memanjatkan doa, pasangan Capres Prabowo Subianto itu juga melakukan ritual tabur bunga. Tidak hanya di pusara makam Soekarno, tetapi juga ke makam orang tua Soekarno.

Sebagai proklamator sekaligus penyambung lidah rakyat Indonesia, menurut Sandiaga banyak inspirasi yang bisa dipetik dari sang Proklamator, yakni terutama bagi generasi muda. Keteladanan Soekarno, kata dia, menjadi motivasi semangat optimisme Indonesia ke depan lebih baik.

“Indonesia yang lebih adil dan makmur, baldatun thayibatun wa rabbun ghafur, “papar Sandiaga. Lebih jauh Sandiaga juga menyinggung kehadirannya di Blitar yang merupakan basis pendukung PDI Perjuangan. Selain nyekar ke makam Soekarno, kehadiran Sandiaga di Blitar dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Sandiaga menawarkan tata kelola ekonomi baru yang lebih memihak UKM. Dia juga berbicara tentang solusi permasalahan ekonomi kerakyatan, harga kebutuhan pokok sehari hari, dan bagaimana membuka lapangan kerja.

“Harapan kita menjadikan ekonomi 2019 lebih baik dengan kebijakan yang lebih berpihak kepada UKM, “terangnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memuji Blitar sebagai daerah yang banyak memiliki potensi. Salah satunya sebagai produsen telur ayam dimana selama ini menyuplai kebutuhan telur di DKI Jakarta.

“Saya dapat suplai telur ayam dari Blitar dengan perjanjian jangka panjang. Ini sinergi bagus yang bisa ditiru daerah lain, “kata Sandiaga.

Mewakili masyarakat Blitar, anggota DPR RI dari Dapil VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung) Endro Ermono berharap perjuangan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang tidak sia-sia.

Mantan wakil wali kota Blitar itu berharap pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga Uno bisa memenangkan Pilpres 2019. “Saya mewakili masyarakat Blitar juga menyatakan terima kasih atas kedatangan Bapak Sandiaga Uno ke Blitar, “ujarnya.

Sesuai jadwal acara, selain nyekar ke makam Soekarno, Sandiaga Uno juga melakukan pertemuan dengan peternak ayam di wilayah Kecamatan Kademangan dan Kecamatan Srengat. Dari Blitar malam ini rombongan Sandiaga rencananya langsung bertolak ke Kabupaten Tulungagung.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)