SBY: Rakyat Ingin Keadilan

Minggu, 16 Desember 2018 - 11:36 WIB
SBY: Rakyat Ingin Keadilan
SBY: Rakyat Ingin Keadilan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan setiap bangsa memiliki tantangan.

Oleh sebab itu, pemimpin hendaknya harus mempunyai visi yang jelas agar masyarakat sejahtera dan damai.

“Saya berpendapat, apa yg diinginkan rakyat Indonesia hari ini, yaitu negaranya makin adil, rakyatnya makin sejahtera,” kata SBY.

Menurut SBY, untuk memenuhi rasa keadilan, pemerintah harus bisa memastikan hasil pembangunan bisa dinikmati oleh semua lapisan. Selain itu, SBY mengungkapkan keadilan juga bisa dilihat dari aspek kebebasan berpendapat.

“Pemimpin itu dipilih oleh rakyat. Jadi kalau ada penangkapan, pencidukan, dan kriminalisasi atas hak berbicara dan berpendapat, maka pemerintah tidak memberikan rasa keadilan,” kata SBY saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Pekanbaru, Sabtu 15 Desember 2018 malam, dikutip dari situs resmi Partai Demokrat.

SBY menegaskan, untuk memenuhi rasa keadilan, pemerintah harus bisa memastikan hasil pembangunan bisa dinikmati oleh semua lapisan.

(Baca juga: Baliho Partai Demokrat Dirusak Orang, SBY: Saya Prihatin Sekali )

Presiden keenam Indonesia itu juga menilai keadilan juga bisa dilihat dari aspek kebebasan berpendapat.

“Pemimpin itu dipilih oleh rakyat. Jadi kalau ada penangkapan, pencidukan, dan kriminalisasi atas hak berbicara dan berpendapat maka pemerintah tidak memberikan rasa keadilan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Babussalam, Syekh Haji Ismail Royan mengucapkan terima kasih dan berharap kedatangan SBY membawa keberkahan. Beliau juga mengungkapkan kegundahannya melihat kondisi bangsa hari ini.

“Kondisi bangsa kita selalu berubah seiring bergantinya kepemimpinan, tapi kami masih mengingat betapa damainya kondisi bangsa ini sewaktu bapak memimpin,” ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)