Puluhan Laskar FPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith

Kamis, 06 Desember 2018 - 11:36 WIB
Puluhan Laskar FPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith
Puluhan Laskar FPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith
A A A
JAKARTA - Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan memeriksa penceramah Habib Bahar bin Smith pada Kamis (6/12/2018) hari ini.

Dia diperiksa sebagai terlapor terkait ceramahnya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dan mengandung unsur ujaran kebencian.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di luar Gedung Bareskrim terlihat puluhan orang dengan pakaian serba putih turut berorasi dan berselawat dan sesekali menyebut nama Habib Bahar Bin Smith. Sementara personel kepolisian terlihat berjaga di sekitar massa.

"Kita mau mengawal dan mendukung Al Habib Bahar Bin Smith dalam hal pemanggilan oleh Bareskrim. Intinya kita hanya mengawal beliau terkait pemanggilan kedua pasal yang dituduhkan kepada beliau (Habib Bahar Bin Smith)," ujar Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Maman menyebut massa akan terus berdatangan. Dia juga mengungkapkan massa yang hadir berasal dari berbagai organisasi masyarakat (ormas).

"Dari FPI, Jawara Betawi, dari majelis-majelis taklim, pokoknya ormas-ormas. Kami hanya menuntut keadilan," katanya. (Baca juga: Habib Bahar bin Smith Tolak Minta Maaf, Fadli Zon: Itu Hak Pribadi )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)