Puluhan Ribu Personel TNI-Polri Kumpul di Monas

Jum'at, 30 November 2018 - 14:42 WIB
Puluhan Ribu Personel...
Puluhan Ribu Personel TNI-Polri Kumpul di Monas
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu personel TNI-Polri melaksanakan apel kesiapan pengamanan Natal 2018, Tahun Baru, Pemilihan Legislatif (Pileg) juga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Apel dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Berbagai alat tempur dari tiga matra terlihat di lokasi apel. TNI AD membawa Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, Tank Scorpion, Tank Stomer, Meriam 57 Mm, Radar MCP Poprad, Panser V 150, Meriam 76 Mm Saluting Gun, Helly Bell -412, Helly Bolcow dan Helly Apache.

TNI AL menghadirkan Lvt-7 A1, BNp 3f, Btr 4 dan Roket ers Vampire Grad. Dan dari TNI AU menurunkan Helly Caracal, Helly Sp, Helly Colibri, Smart Hunter dan Gps Jammer.

Sementara itu Polri membawa Baracuda, Air Water Canon (AWS), dan belasan kendaraan sepeda motor besar. Dalam pengamanan kegiatan tahunan ini, TNI-Polri mengerahkan 50.000 personel.

"Kita yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Indonesia, kita mewalili rekan yang bertugas di Satuan Kerja dan Komando Kerja di perbatasan dan pulau-pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik internasional," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (30/11/2018).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman.

"Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri. Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerja sama dan sinergi yang tulus dari TNI-Polri di semua level. Saya ucapkan terima kasih kepada panglima dan kepala staf dan prajurit TNI dengan terus menunjukan kerja sama TNI-Polri," tuturnya.

Hadir juga dalam apel, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Andika Prakasa, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andry dan seluruh pejabat TNI dan Polri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0865 seconds (0.1#10.140)