Didukung Keluarga Pendiri NU, Koalisi Prabowo-Sandi Semakin Optimistis

Kamis, 29 November 2018 - 16:35 WIB
Didukung Keluarga Pendiri NU, Koalisi Prabowo-Sandi Semakin Optimistis
Didukung Keluarga Pendiri NU, Koalisi Prabowo-Sandi Semakin Optimistis
A A A
JAKARTA - Dukungan dari sejumlah kiai keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) membuat Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin optimistis memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, dukungan dari keluarga pendiri NU itu diyakini memiliki dampak positif.

"Kami semakin optimistis menangkan Pilpres 2019 dengan dukungan para kiai yang berasal dari keluarga pendiri NU, ini dukungan yang luar biasa selain kami juga mendapat dukungan dari masyarakat luas," ujar Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sodik Mudjahid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/11/2018).

Dukungan sejumlah kiai itu pun dianggap sebagai bukti bahwa Prabowo Subianto diterima semua pihak. Padahal, lanjut dia, Prabowo Subianto selama ini diserang berbagai isu yang menyudutkan personal.

Apalagi, sejumlah kiai itu mengakui Prabowo Subianto diakui dunia internasional. "Dan ketegasannya juga tidak perlu diragukan untuk Indonesia. Para kiai ingin perubahan untuk Indonesia yang jauh lebih baik yang saat ini sudah semakin mundur," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini.

Adapun selain KH Hasyim Karim dan KH Hasib Wahab, hadir pula sejumlah kiai lainnya dalam pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin malam.

Di antaranya adalah Cucu Mbah Hasyim, KH Fahmi Amrullah, Cucu Mbah Hasyim, KH Ir A Baidhowi, Cicitnya Mbah Bisri Sansuri Gus Billy, Anak KH Saifuddin Zuhri, Gus Adib. Mereka dari Dzuriyyah Pesantren Tebuireng.

Kemudian dari Dzurriyah Pensatren Tambak Beras di antaranya Hj Siti Fatimah Hasib, Cucu KH Wahab Hasbulloh KH Ghozli Wahib Wahab, Cucu KH Wahab Hasbulloh, Gus Solachul Aam Wahib Wahab, Hj Sukmawati Solachul Aam Wahib, dan Cucu KH Wahab Hasbulloh, Hj Maslachah Wahib Wahab.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)