Kasus Dana Kemah Pemuda Islam, Kemenpora Dinilai Bertanggung Jawab

Selasa, 27 November 2018 - 16:36 WIB
Kasus Dana Kemah Pemuda Islam, Kemenpora Dinilai Bertanggung Jawab
Kasus Dana Kemah Pemuda Islam, Kemenpora Dinilai Bertanggung Jawab
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memeriksa Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam kasus dugaan penyelewengan dana kemah pemuda Islam yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Terkait hal itu, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman menilai Kemenpora yang paling tertanggung jawab dalam masalah tersebut. "Semestinya Kemenpora yang paling bertanggung jawab," ujar Pedri Kasman kepada SINDOnews, Selasa (27/11/2018).

Dia pun menilai kasus tersebut memiliki banyak kejanggalan. "Misalnya kenapa framing di media begitu masif, bahkan sudah dimediakan sejak kasus baru dalam penyelidikan," tuturnya.

Kemudian, dia pun mempertanyakan langkah kepolisian yang memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak. "Lalu kenapa yang dikejar cuma Pemuda Muhammadiyah? Padahal ini kegiatan bersama dengan GP Ansor yang diinisiasi oleh Kemenpora," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tidak takut menghadapi proses hukum. "Iya. Kita akan hadapi proses hukum dengan baik sebagai bukti komitmen kita sebagai anak bangsa," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)