Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Naiknya Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri

Selasa, 02 Mei 2023 - 10:32 WIB
loading...
Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Naiknya Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri
Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo . Terlebih, Polri menunjukkan kerja nyata dalam penanganan arus mudik dan balik Idulfitri 144 Hijriah lalu.

"Tentu saja dengan naiknya indeks kepercayaan publik ke Polri menjadi motivasi agar semakin baik dan profesional," ujar Ketua Hukum dan Advokasi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Nasrullah dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).



Dia menilai tingginya tingkat kepercayaan publik ke Polri menunjukkan adanya tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Polri. Polri yang presisi yang selama ini dicita-citakan terlihat dan dirasakan secara nyata oleh publik.

"Pelayanan Polri dalam masa mudik dan arus balik Lebaran 1444 H ini juga menunjukkan kerja nyata, terbukti perjalanan mudik dan arus balik masyarakat lebih baik dan lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya juga angka kecelakaan lalu lintas yang lebih dapat diminimalisir dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tutur Nasrullah.

Nasrullah melanjutkan termasuk apa yang dilakukan Polri turun untuk menjamin keamanan pemudik di jalur rawan juga tidak lepas dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)yang meminta agar ditambah personel di titik-titik rawan.

"Masyarakat sangat berharap ke Polri dalam menjamin keselamatan mereka dimanapun apalagi di titik-titik rawan," katanya.

Dengan adanya jaminan keselamatan atau keamanan dari Korps Bhayangkara, dia menambahkan, mobilitas masyarakat akan meningkat dan juga ekonomi pasti akan meningkat.

"Kita mengapresiasi dan mendukung kinerja Polri hari ini dan semoga hal-hal baik hari ini dapat dipertahankan dan semakin baik di masa yang akan datang," tutup Nasrullah.

Sebelumnya diberitakan, kepercayaan publik terhadap Polri naik lagi di survei terbaru Indikator Politik Indonesia, bahkan sudah di atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pembenahan di internal Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berhasil membawa sentimen positif masyarakat terhadap Korps Bhayangkara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)