Rocky Gerung Akan Diperiksa, Dahnil Anzar: Tetap Semangat Bang

Senin, 26 November 2018 - 13:00 WIB
Rocky Gerung Akan Diperiksa, Dahnil Anzar: Tetap Semangat Bang
Rocky Gerung Akan Diperiksa, Dahnil Anzar: Tetap Semangat Bang
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung akan diperiksa Polda Metro Jaya, Selasa 27 November 2018. Ahli filsafat itu akan dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks aktivis Ratna Sarumpaet.

Rencana pemeriksaan Rocky ditanggapi sejumlah netizen, termasuk Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Tetap semangat Bang Rocky Gerung," tulis Dahnil dalam akun Twitternya @DahnilAnzar seraya me-mention akun Twitter Rocky Gerung, Senin (26/11/2018).

(Baca juga: Rocky Gerung Akan Diperiksa dalam Kasus Ratna Sarumpaet )

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengakui tentang pemanggilan Rocky Gerung.

Pemeriksaan Rocky merupakan tindak lanjut dari pengembalian berkas Ratna Sarumpaet oleh kejaksaan kepada Polda Metro Jaya.

"Setelah kita dapat pengembalian berkas, ada petunjuk perbaikan berkas. Jadi awal yang kita perbaiki itu pemanggilan saksi dan sesuai petunjuk jaksa, kita panggil Rocky Gerung Selasa, 27 November 2018 esok siang," ujar Argo kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Argo menjelaskan, bukan hanya Rocky Gerung yang bakal dipanggil untuk dimintai keterangan, tapi juga Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang. Hanya saja waktu pemeriksaan Nanik belum ditetapkan.

Dia menambahkan, pemeriksaan itu untuk mengetahui tentang alur penyebaran ataupun pengiriman foto lebam di wajah Ratna.

"Rocky kita panggil karena ada pengiriman foto RS (Ratna-red), Bu Nanik juga kita panggil lagi. Jadi penyidik akan mendalami alur dari pengiriman foto, seperti apa alur pengiriman foto itu bisa kita dapatkan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)