Kejar Ketertinggalan, Bupati Pasangkayu Fokus Benahi Pendidikan

Kamis, 22 November 2018 - 16:07 WIB
Kejar Ketertinggalan, Bupati Pasangkayu Fokus Benahi Pendidikan
Kejar Ketertinggalan, Bupati Pasangkayu Fokus Benahi Pendidikan
A A A
JAKARTA - Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menegaskan sektor pendidikan merupakan fokus utamanya dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Pasangkayu.

"Pendidikan ini kita fokuskan untuk mengejar ketertinggalan sebagai kabupaten baru. Mau tidak mau sumber daya manusia menjadi fokus. Kita harus kita dorong dan kembangkan sehingga mereka agar nanti menjadi masyarakat yang mampu mandiri, cerdas dan terlepas dari ketertinggalan," tutur Agus saat memaparkan visi-misinya dalam acara Indonesia Visionary Leader Sesion 4, di Auditorium Gedung SINDO, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Untuk menunjang pendidikan yang baik, Pemkab Pasangkayu telah menyiapkan infratstruktur dasar. Seperti bagunan sekolah serta membangun interaksi antara Guru dan murid.

"Kalau infrastruktur dasar sudah dipenuhi, secara automatis yang lainnya bisa kita lakukan. Untuk itu kita pastikan infrastruktur dasar, bangunan sekolahnya harus tersedia, gurunya harus tersedia, dan bagaimana interaksi antara guru dan murid harus berjalan, harus juga ada konektivitas dari orang tua murid," tuturnya.

Sementara itu telekomunikasi dan listrik yang terbatas masih menjadi tantangan Agus dalam memajukan Kabupaten Pasangkayu. Dia memiliki tekad untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut.

"Untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri, dan bermartabat berlandaskan keragaman sesuai Visi saya," tuturnya.

Agus mengungkapkan terima kasihnya kepada program Indonesia Visionary Leader yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews yang telah memberinya kesempatan memaparkan program visi-misinya.

"Secara automatis kami bisa dikenal oleh daerah lainnya. Ini sangat mendukung dan memberi bantuan kepada kami sehingga visi-misi kami bisa kami sampaikan kepada orang lain," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)