Bupati Luwu Utara Kedepankan Visi Religius

Kamis, 22 November 2018 - 12:55 WIB
Bupati Luwu Utara Kedepankan Visi Religius
Bupati Luwu Utara Kedepankan Visi Religius
A A A
JAKARTA - Koran Sindo dan Sindonews kembali menggelar Indonesia Visionary Leader sesi keempat yang berlangsung di Audirtorium Gedung Sindo, Jl KH Wahid Hasyim No 38 Jakarta.

Indonesia Visionary Leader turut menghadirkan kepala daerah dari seluruh wilayah Indonesia salah satunya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Saat memaparkan visinya, Indah ingin Kabupaten Luwu Utara yang religius dengan pembangunan berkualitas dan merata yang berdasarkan kearifan lokal. Indah pun menjelaskan bahwa visinya ini mengacu pada Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD).

"Masyarakat Luwu Utara cukup religius, nilai-nilai religius inilah dimaksudkan untuk dibawa kepemerintahan. Ada tiga struktur penting di Luwu Utara yakni masyarakat adat, pemerintah, keagamaan yang harus berdiri sama tinggi dan sama rendah," ujar Indah saat memaparkan visinya.

Indah juga mengungkapkan bahwa religius bukan jadi pembeda namun harus dijaga. Dan visi religius ini sudah menjadi bagian dari bermasyarakat Luwu Utara.

"Karena Luwu Utara kita ketahui sebagai daerah yang heterogen, banyak suku, agama dan semuanya harus dipastikan mengambil bagian dari pemerataan," ungkapnya.

Wanita berumur 41 tahun ini mengatakan, visi serta misinya dalam memimpin Luwu Utara dapat menyelesaikan tantangan kedepan dalam memimpin yakni dari sisi internal serta terisolasinya beberapa wilayah.

"Dimana dari 7500 hanya 27 persen yang dikelola. Selebihnya ini masih perawan. Butuh biaya tidak sedikit, dedikasi yang ada. Lalu celah fiskal yang sangat sempit Kami tidak hanya bisa mengandalkan APBN dan APBD, tapi kami juga mendorong keterlibatan sektor private," tuturnya.

Indoneaia Visionary Leader diharapkan dapat menjadi pemacu kepala daerah dalam meningkatkan produktifitas dan kinerjanya. Peningkatan tersebut kemudia diharapkan bisa berimplikasi untuk memupuk keyakinan kepada masyarakat bahwa pemimpin mereka memang memiliki kompetensi yang mumpuni dalam membangun daerahnya masing-masing
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)
pixels