Ady Muzadi: Seruan Hijrah Jokowi Harus Diteladani Elite Politik

Selasa, 06 November 2018 - 14:08 WIB
Ady Muzadi: Seruan Hijrah Jokowi Harus Diteladani Elite Politik
Ady Muzadi: Seruan Hijrah Jokowi Harus Diteladani Elite Politik
A A A
JAKARTA - Ajakan hijrah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ady Muzadi meminta para elite politik nasional untuk meneladani seruan tersebut.

Keteladanan yang dimaksud Ady ialah para elite mengamalkan seruan kebaikan yang disampaikan Jokowi. “Seruan Jokowi bisa jadi ibroh (pelajaran) bagi seluruh elite politik untuk membangun peradaban politik Indonesia yang bermartabat, menghapus narasi kebencian menjadi narasi politik gagasan, dari kepentingan kelompok kecil ke kemaslahatan seluruh umat, dari kemarahan menjadi kelembutan,” kata Ady di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Menurut Ady, sangat penting seluruh elite politik meneladani seruan Jokowi agar perhelatan Pemilu serentak 2019 yang berlangsung 17 April 2019 lebih berkualitas. Kontestasi politik 5 tahunan tersebut harus menjadi momentum persatuan seluruh umat, bukan lantas membelah antarkelompok masyarakat.

Sebagai umat beragama, seluruh elite harus mengedepankan politik keadaban dan memanifestasikan agama sebagai politik rahmat bagi seluruh umat. “Jangan sampai ketegangan politik dukungan Pilpres justru menghilangkan nilai gotong royong yang sudah terbangun di masyarakat, bangsa Indonesia ini terus maju bersamaan dengan menjaga perbedaan,” tambah pria yang saat ini menjadi calon legislatif PPP dapil Luar Negeri, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Selain itu, jika seruan Jokowi ini dilakukan oleh seluruh elite maka akan bermanfaat untuk menyejukkan masyarakat. “Mari kita ciptakan suatu keadaan politik riang gembira tanpa meninggalkan hal-hal dasar dari ketuhanan, kemanusian persatuan dan kesejahteraan seluruh umat,” tandas keponakan mantan Ketua Umum PBNU alm KH Hasyim Muzadi ini.

Diketahui dalam beberapa kesempatan saat bertemu dengan pendukungnya, Jokowi menyerukan agar seluruh warga bangsa agar hijrah dari ujaran kebencian ke ujaran kebenaran, dari suudzhon ke khusnudhon, dari membuat kegaduan ke menjalin persatuan dan kesatuan dan beberapa ajakaan lainnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)
pixels