Billy Sindoro Akui Pernah Bertemu Bupati Bekasi Neneng Hasanah 2 Kali

Senin, 05 November 2018 - 22:19 WIB
Billy Sindoro Akui Pernah Bertemu Bupati Bekasi Neneng Hasanah 2 Kali
Billy Sindoro Akui Pernah Bertemu Bupati Bekasi Neneng Hasanah 2 Kali
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus suap perizinan proyek Meikarta yakni Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro mengakui pernah bertemu dengan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin. Dirinya mengakui saat ditanyai oleh penyidik KPK sejak pukul 12.00 WIB siang tadi.

"Penyidik bertanya apakah saya pernah bertemu dengan Ibu Neneng Bupati Bekasi? Saya mengatakan, iya saya kenal, baru bertemu dua kali, pendek-pendek," ujar Billy setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (5/11/2018) malam.

Billy menjelaskan pertemuan pertama yakni sewaktu silahturahmi pada saat Neneng melahirkan anak. Billy hadir bersama rombongan dari Meikarta dan turut memberikan selamat kepada Neneng.

"Tapi pertemuan pendek sekali hanya maksimal 30 menit, ada orang-orang di situ rombongan. Ibu baru melahirkan, ada bayi ada anak yang lain ada pengasuh anak. Bicara yang umum bicara biasa. Tidak ada bicara bisnis tidak ada bicara apa-apa yang lain apalagi soal uang," jelasnya.

Untuk pertemuan kedua, Billy akui bertemu Neneng di Hotel Axia South Cikarang. Di sana Billy menjelaskan kepada Neneng rencananya untuk mengusulkan kepada Rumah Sakit Siloam untuk membuat rumah sakit kecil untuk CSR.

"Untuk wilayah itu, saya ingin tau respons si ibu. Karena rumah sakit kecil, ukuran kelas C, kelas D itu dengan izin bupati. Jadi saya tanya, pertemuan singkat sekali dan ada orang-orang di situ. Dan ibu (Neneng) juga ditunggu orang-orang lain," ungkapnya.

"Jadi pertemuan cepat sekali, 10 sampai 15 menit itu pertemuan sudah selesai. Tidak ada bicara lain apalagi bicara uang. Kecuali bicara yang saya sebutkan tadi," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)