Pimpinan KPK Minta Kasus Novel Disiram Air Keras Segera Diungkap

Kamis, 01 November 2018 - 15:32 WIB
Pimpinan KPK Minta Kasus Novel Disiram Air Keras Segera Diungkap
Pimpinan KPK Minta Kasus Novel Disiram Air Keras Segera Diungkap
A A A
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan segera ditangkap. Hingga saat ini 500 hari pasca penyiraman air keras kepada Novel belum juga menemukan titik terang.

"Jadi tuntutannya sih dari awalnya kan supaya pelaku pelakunya segera ditangkap. Kan enggak lebih dari itu segera tertangkap ya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Sampai saat ini kejelasan kasus Novel, kata Alex, masih gelap. Pelaku dan motifnya pun belum bisa teridentifikasi dengan baik.

Maka dari itu, KPK terus berkoordinasi dengan Kepolisian dalam pengungkapan kasus ini, dengan mengirimkan tim yang membantu kepolisian agar kasus ini cepat diungkap.

"Terakhir juga dari pihak Kepolisian itu meminta tim dari KPK. Kita sudah menugaskan 3-4 orang penyelidik untuk me-review apa yang sudah dilakukan oleh Polda. Kita review apa sih yang sudah dikerjakan menurut KPK ada langkah-langkah yang misalnya perlu didalami kita kasih masukan ini loh perlu didalami ini loh," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)