Tim Jokowi Sesalkan Hoaks Terkait Tragedi Lion Air JT-610

Selasa, 30 Oktober 2018 - 19:19 WIB
Tim Jokowi Sesalkan...
Tim Jokowi Sesalkan Hoaks Terkait Tragedi Lion Air JT-610
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendukung penuh upaya pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI/Polri dan pihak terkait dalam menangani insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018.

"Kemudian memberikan informasi yang utuh kepada pihak keluarga (korban-red)," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (30/10/2018).

Karding melanjutkan, dukungan dan apresiasi khusus diberikan kepada Presiden Jokowi yang sigap dan cepat mengintruksikan anak buahnya untuk melakukan proses pencarian terhadap para korban.

Bahkan Jokowi datang langsung menemui para keluarga korban untuk memberikan motivasi langsung kepada para keluarga.

"Ini suatu hal yang baik. Kita tentu bersedih dan marah, kok masih ada orang atau masyarakat berani memberikan informasi palsu terhadap jatuhnya JT-610 ini," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Karding juga menegaskan menyesalkan adanya pihak-pihak yang mengaitkan musibah ini dengan kepemimpinan Jokowi.

Menurut dia, hal itu bukan sikap yang tercermin dari bangsa Indonesia. Yang diperlukan saat ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam melakukan evakuasi dan identifikasi terhadap para korban.

"Setelah itu baru bicara kenapa itu terjadi, kita mau apa selanjutnya, dan sebagainya. Sekarang yang terpenting keluarga korban mendapatkan kepastian dan informasi memadai agar mereka bisa memahami dan mengerti keadaan sesungguhnya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9302 seconds (0.1#10.140)