Visi Misi Prabowo-Sandi Tekankan Kemandirian SDM dan Pangan

Selasa, 30 Oktober 2018 - 14:04 WIB
Visi Misi Prabowo-Sandi Tekankan Kemandirian SDM dan Pangan
Visi Misi Prabowo-Sandi Tekankan Kemandirian SDM dan Pangan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, Eddy Soeparno memaparkan sejumlah visi-misi pasangan calon nomor urut 02 dengan mengusung slogan Indonesia adil makmur.

"Visi misi intinya kemandirian SDM (sumber daya manusia) dan sumber daya pangan," ujar Eddy dalam diskusi Institute Narasi Indonesia di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, soal ketahanan pangan menjadi penting dilakukan, terlebih dengan derasnya impor yang dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Ia menganggap, impor beras, gula, garam dan bawang putih menunjukkan negara belum mandiri di sektor pangan.

Sekjen DPP PAN itu masih menambah dengan kemajuan di bidang iptek yang harus ditingkatkan. Menurut dia, ke depan negara dihadapkan pada situasi global yang memungkinkan seluruh persaingan akan menempatkan iptek sebagai hal yang utama.

Sementara itu, lanjut Eddy, bicara keadilan, visi misi Prabowo-Sandi menyoroti soal keadilan di bidang hukum, politik dan ekomomi. Salah satu yang ditekankan pasangan Prabowo-Sandi di bidang politik adalah tak menghendaki adanya politik identitas.

"Kentalnya politik identitas, saling memberi label cebong dan kampet itu tidak baik. Ini cara-cara yang tidak mendidik untuk mendapatkan suara pilihan dari konstituen," tandasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1685 seconds (11.252#12.26)