Jurus Sayap Berkarya Genjot Elektabilitas Partai

Minggu, 28 Oktober 2018 - 12:16 WIB
Jurus Sayap Berkarya Genjot Elektabilitas Partai
Jurus Sayap Berkarya Genjot Elektabilitas Partai
A A A
JAKARTA - Partai Berkarya mengaku tak terlalu memikirkan survei litbang Kompas 24 September hingga 5 Oktober. Dalam survei tersebut Partai Berkarya berada di urutan 13 dengan raihan suara 0,4 persen.

Dia meyakini elektabilitas bakal merangkak naik dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan apa yang dilakukan Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB)."Saya yakin dengan bekerja keras elektabilitas akan mengikuti dengan sendirinya nantinya," kata Ketua Umum PB Pengusaha Berkarya, Rahmat, melalui siaran pers, Minggu (28/10/2018).
Sayap Partai Berkarya ini menggelar Kejuaraan Invitasi Sepakbola Junior Nasional U-17 di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan. Yaitu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 10-11 November mendatang."Jadi jangan melihat survei masa lalu, survei kemenangan pada 17 April 2019," ucapnya.Rahmat mengatakan, telah mengundang pemain-pemain U-17 dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di berbagai daerah. Antara lain, SSB Real Madrid Foundation (Sidoarjo, Jawa Timur), SSB Tuleho Putra (Maluku), dan SSB dari Banten.Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembinaan atlet-atlet muda sepakbola. Kegiatan ini adalah sebuah terobosan. Karena mereka melihat dunia sepakbola Indonesia saat ini dalam kondisi yang sangat memperihatinkan.
Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Invitasi Sepakbola Junior Nasional U-17 Harry Samputra Agus mengatakan, jika melihat negara-negara lain, lanjutnya, atlet sepakbola nasional berasal dari kalangan kampus.

Jadi mereka bisa menggunakan prestasi olahraga sebagai beasiswa untuk kuliah. Pemenang turnamen nanti akan mendapatkan beasiswa kuliah ditambah hadiah-hadiah seru lainnya. Sehingga diharapkan, saat kuliah pun mereka tetap bisa berprestasi di sepakbola.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)