Kenang Jasa Pahlawan, Golkar Gelar Doa Bersama di TMP Kalibata

Minggu, 21 Oktober 2018 - 13:32 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Golkar Gelar Doa Bersama di TMP Kalibata
Kenang Jasa Pahlawan, Golkar Gelar Doa Bersama di TMP Kalibata
A A A
JAKARTA - Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa dan negara, Partai Golkar menggelar doa bersama dan renungan malam di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Oktober 2018 malam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-54 Partai Golkar. Acara yang dimulai Pukul 19.00 - 20.00 itu dihadiri ratusan peserta, termasuk dari unsur generasi muda Partai Golkar seperti Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Renungan malam juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kertasasmita, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Pelaksana Acara Doa dan Renungan di TMP Kalibata John Kenedy Aziz, dan Ketua Penyelenggara HUT ke-54 Partai Golkar Muhammad Aziz Syamsuddin. Tampak juga Ketua SC Heppy Bone dan Ketua OC Heru Dewanto.

"Kita setiap kali ulang tahun dirayakan salah satunya dengan upacara menghormati jasa para pahlawan dengab cara (datang-red) ke Taman Makan Pahlawan Kalibata. Acara ini kita lakukan dengan kekhususan karena kita laksanakan di malam hari dengan kegiatan berupa doa dan renungan," tutur Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Oktober 2018 malam.

Sementara, Ketua Pelaksana Acara Doa dan Renungan di TMP Kalibata John Kenedy Aziz mengingatkan para kader Golkar tetap berjuang tanpa pamrih untuk Indonesia.

"Kepada para kader Partai Golkar bahwa kita juga harus berjuang tanpa pamrih, untuk bangsa Indonesia ini. Termasuk ikut mensukseskan Pilpres 2019 nanti. Untuk itu, senang sekali banyak generasi muda Golkar yang berkenan hadir malam ini," kata John Kenedy Aziz.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-54 Partai Golkar pada 20 Oktober 2018.

"Rangkaian HUT Partai Golkar telah berlangsung sejak September 2018. Acara dimulai dengan kerja bakti dan bantuan sosial untuk korban bencana di Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) tanggal 14 September, workshop bimbingan teknis bagi para calon legislatif (caleg) Partai Golkar pada 15 September 2018, kemudian dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD) pada 27 September 2018," tutur Ketua Penyelanggara HUT Ke-54 Aziz Syamsuddin.

Pada bulan Oktober ini, kegiatan berupa acara doa bersama dan istigasah digelar di Aula DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, 18 Oktober 2018. Diikuti acara doa bersama dan renungan malam di TMP Kalibata pada 19 Oktober, dan Rapat Kerja Teknis (Rakornis) nasional untuk persiapan Pemilu 2019 pada 20 Oktober.

Sedangkan acara puncak HUT Partai Golkar akan digelar pada Minggu 21 Oktober 2019 di JIEF Expo, Kemayoran, Jakarta yang juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7759 seconds (0.1#10.140)