Koalisi Prabowo-Sandi Curiga Amien Rais Bakal Dikriminalisasi

Senin, 08 Oktober 2018 - 19:33 WIB
Koalisi Prabowo-Sandi Curiga Amien Rais Bakal Dikriminalisasi
Koalisi Prabowo-Sandi Curiga Amien Rais Bakal Dikriminalisasi
A A A
JAKARTA - Koalisi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mencurigai Amien Rais bakal dikriminalisasi oleh Polda Metro Jaya. Pasalnya, upaya Polda Metro Jaya memeriksa Amien Rais dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet dianggap berbau politik.

"Tentu kami pahami panggilan itu sebagai upaya politik yang tidak sehat di tengah Pilpres seperti ini," ujar Koordinator Juru Bicara Koalisi Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Sebab, Koalisi Prabowo-Sandiaga menilai Amien Rais merupakan salah satu korban hoaks Ratna Sarumpaet. Kemudian, menurut Koalisi Indonesia Adil Makmur, kasus hoaks itu sudah selesai ketika Ratna Sarumpaet mengakui tidak dianiaya dan diproses hukum.

"Tapi kemudian ternyata beberapa tokoh yang menjadi korban kebohongan itu justru ada kecenderungan dikriminalisasi," ujarnya.

Adapun Amien Rais dipastikan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet pada Rabu 10 Oktober 2018. Sebelum memenuhi panggilan itu, Amien Rais mengumpulkan jajaran elite Koalisi Prabowo-Sandiaga di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi.

"Tadi Koalisi Indonesia Adil dan Makmur sudah membahas secara detail terkait pemanggilan beberapa tokoh di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur terkait kebohongan yang dilakukan Ibu Ratna Sarumpaet," kata ketua umum Pemuda Muhammadiyah ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)