Alasan Tim Prabowo-Sandi Tak Jadikan Kepala Daerah Timses

Rabu, 19 September 2018 - 16:04 WIB
Alasan Tim Prabowo-Sandi Tak Jadikan Kepala Daerah Timses
Alasan Tim Prabowo-Sandi Tak Jadikan Kepala Daerah Timses
A A A
JAKARTA - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki sejumlah alasan mengapa tidak menjadikan para kepala daerah mereka sebagai tim sukses (Timses). Salah satunya, karena ingin menjaga netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan bahwa para ASN atau PNS cenderung loyal kepada pimpinan mereka, termasuk kepala daerah.

"Kalau pimpinannya sudah cenderung ke salah satu Capres, ya tentu netralitas ASN juga jadi terpengaruh," ujar Eddy Soeparno di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Adapun alasan lainnya karena para kepala daerah dari partai Koalisi Prabowo-Sandiaga itu rata-rata baru terpilih. "Sehingga mereka harus sibuk dangan konsolidasi internal (Pemerintahan Daerah, red)," katanya.

Dia melanjutkan, alasan lainnya karena masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 cukup panjang, sekitar memakan waktu 7-8 bulan. "Sehingga kalau mereka jadi Timses selama 7-8 bulan pasti nanti ada yang terbengkalai pekerjaannya," tuturnya.

Adapun tidak dijadikannya kepala Daerah dari partai politik (Parpol) Koalisi Prabowo - Sandiaga sebagai Timses merupakan salah satu hal yang disepakati dalam rapat koalisi itu di Rumah Prabowo kemarin malam.

"Rapat juga menyetujui bahwa kepala daerah di bawah Parpol koalisi kami tidak diminta untuk masuk dalam tim Prabowo Sandi," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers di Halaman Rumah Prabowo, Selasa (18/9/2018) malam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1243 seconds (0.1#10.140)