Johan Budi Ungkap Alasan Mundur dari Jubir Tim Kampanye Jokowi

Selasa, 18 September 2018 - 15:40 WIB
Johan Budi Ungkap Alasan Mundur dari Jubir Tim Kampanye Jokowi
Johan Budi Ungkap Alasan Mundur dari Jubir Tim Kampanye Jokowi
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Johan Budi SP mundur dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.Pengunduran diri Johan Budi telah disampaikan kepada pimpinan DPP PDIP.Ada beberapa alasan Johan menanggalkan jabatan sebagai juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya terkait pencalonnya sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan VII Jawa Timur dan jabatannya sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi.
"Saya memilih untuk fokus ke pencalegan sekaligus juga masih status sebagai Staf Khusus Presiden," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Alasan lainnya, Johan tidak ingin ada benturan kepentingan antara dirinya sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan jabatannya sebagai juru bicara TKN KIK.

Johan telah mendiskusikan keputusannya dengan pihak Istana. Keputusan akhir, dia memilih tetap di Istana sembari fokus mempersiapkan pencalegannya.

Menurut Johan, Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyetujui pilihan tersebut.

"Staf khusus statusnya di bawah Seskab. Mereka memahami apa yang menjadi pilihan saya. Mereka setuju, termasuk Pak Presiden," kata Johan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)