PDIP Yakin Dukungan Ulama kepada Jokowi-Ma'ruf Lebih Kuat

Senin, 17 September 2018 - 16:56 WIB
PDIP Yakin Dukungan...
PDIP Yakin Dukungan Ulama kepada Jokowi-Ma'ruf Lebih Kuat
A A A
JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerukan agar seluruh umat bergerak menangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Seruan itu disampaikan Rizieq melalui rekaman audio yang diperdengarkan saat Itjimak Ulama II di Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto tidak mempersoalkan seruan Rizieq.

"Kami menjadikan rumah-rumah pengurus partai sebagai pusat pemenangan," ujarnya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Menurut Hasto, pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki kekuatan sembilan partai politik pengusung. Secara otomatis, kata dia, para anggota parpol pendukung akan menjadikan rumah-rumah mereka sebagai posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf di samping juga dukungan dari rakyat dan umat.

"Jadi apa yang disampaikan oleh HRS (Habib Rizieq Shihab) itu merupakan hal-hal biasa yang kami juga menjadikan rumah-rumah partai rumah-rumah relawan sebagai posko kemenangan," ungkapnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf ini mengaku tak khawatir hasil Itjimak Ulama II akan berpengaruh terhadap suara Jokowi-Ma'ruf.

Sebab dari hasil sejumlah lembaga survei, sambung dia, suara Jokowi-Ma'ruf masih tertinggi dibanding Prabowo-Sandi. Pun demikian, suara pemilih Ma'ruf di segmen pemilih umat juga masih unggul dibandingkan dengan Sandi.

"Karena tokoh ulamanya, karena pengalamannya di dalam organisasi, baik itu di dalam NU maupun MUI. Ini jadi aspek-aspek positif," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)