Eks Ketua MK Resmi Terdaftar Sebagai Caleg DPD

Senin, 17 September 2018 - 09:31 WIB
Eks Ketua MK Resmi Terdaftar Sebagai Caleg DPD
Eks Ketua MK Resmi Terdaftar Sebagai Caleg DPD
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie resmi terdaftar menjadi calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan DKI Jakarta.

"Diinformasikan bahwa sekarang saya sudah resmi terdaftar sebagai calon DPD dari DKI Jakarta untuk Pemilu 2019," kata Jimly kepada wartawan, Senin (17/9/2018).

Jimly akan berkompetisi dengan 46 calon senator yang maju dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta di antaranya petahana yang juga pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait dan Senator perempuan Fahira Idris.

Selain itu, mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu juga akan bertarung memperebutkan suara pemilih di Jakarta dengan mantan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan puluhan caleg DPD lainnya.

Diketahui, meski Daftar Caleg Tetap (DPT) belum diumumkan secara resmi namun daftar tersebut sudah bisa diakses masyarakat.Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan DPT caleg DPR, DPRD dan DPD serta Calon Presiden dan wakil presiden pada 20 September 2018. Setelah itu pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres pada 21 September yang dilanjutkan masa kampanye yang dimulai pada 23 September 2018
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)