Jelang Pileg-Pilpres 2019, Begini Cara Perindo Gaet Pemilih Milenial

Sabtu, 15 September 2018 - 14:22 WIB
Jelang Pileg-Pilpres 2019, Begini Cara Perindo Gaet Pemilih Milenial
Jelang Pileg-Pilpres 2019, Begini Cara Perindo Gaet Pemilih Milenial
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Garda Rajawali Partai Persatuan Indonesia (Grind Perindo) Kuntum Khairu Basa mengatakan, mayoritas pengurus organisasi sayap partai Perindo diisi oleh kalangan anak muda atau milenial. Sehingga, hal tersebut menjadi modal bagi Perindo untuk menggarap suara milenial.

Menurut Kuntum, ada berbagai cara yang dilakukan Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini untuk menggaet suara pemilih milenial salah satunya dengan mengangkat isu lapangan kerja.

"Tentu kami lebih banyak memberikan masukan atau pelatihan bisa menjadi pemuda yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, rumah dan bangsa," ujar Kuntum dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Berebut Pemilih Milenial' di Cikini, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Kuntum menjelaskan, kegiatan pembekalan dan ekonomi kreatif salah satunya yang dilakukan Perindo. Menurutnya, cara-cara tersebut dianggapnya efektif menjaring suara di kalangan milenial.

Selain itu, isu mengenai nasionalisme dan ancaman terhadap negara juga populer serta menjadi perhatian banyak pihak. Menurutnya, kalangan milenial perlu dibimbing agar daya kreativitas mereka bisa tersalurkan melalui kegiatan yang positif.

"Kalo kelompok milenial lebih ke cita-cita keinginan yang mereka ingin capai bagaimana membuat blue print itu sehingga apa yang dilakukan tidak mengambang. Apalagi, pilpres lebih kedepankan apa saja capaian yang akan dilakukan," tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)