Merasa Difitnah, Nasdem Somasi Rizal Ramli

Selasa, 11 September 2018 - 16:31 WIB
Merasa Difitnah, Nasdem Somasi Rizal Ramli
Merasa Difitnah, Nasdem Somasi Rizal Ramli
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem melayangkan teguran atau somasi kepada ekonom Rizal Ramli atas pernyataannya yang menyebut Presiden Joko Widodo takut terhadap Surya Paloh.

Tudingan Rizal terkait kebijakan impor oleh Menteri Perdagangan Enggartitasto Lukito dinilai Nasdem sebagai fitnah.

"Terhadap pernyataan fitnah saudara RR (Rizal Ramli), Partai Nasdem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya," ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Sebelumnya Rizal Ramli menyampaikan tudingan kepada Partai Nasdem sebanyak dua kali di dua acara televisi swasta nasional yang berbeda. Pernyataan Rizal juga dikutip oleh beberapa media online dan akun media sosial.

Syahrul menilai pernyataan Rizal memunculkan kesan seolah-olah Ketua Umum Partai Nasdem itu bermain di belakang kebijakan impor serta mengatur dan bermain dalam impor yang dilakukan pemerintah.

"Akibatnya, masyarakat mendapatkan informasi yang sesat dan tidak benar," ujarnya.

Menurut dia, pernyataan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu telah merugikan Nasdem. Atas dasar itu, Nasdem melayangkan somasi kepada Rizal.

"Pernyataan yang disampaikan oleh RR (Rizal Ramli) terhadap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh adalah fitnah keji, tidak berdasar, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)