Derap Gotong Royong Dianggap Bisa Perkuat Jalinan Relawan Jokowi

Sabtu, 08 September 2018 - 19:02 WIB
Derap Gotong Royong Dianggap Bisa Perkuat Jalinan Relawan Jokowi
Derap Gotong Royong Dianggap Bisa Perkuat Jalinan Relawan Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI) Bursah Zarnubi menyambut baik "Derap Gotong Royong" yang diadakan anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama relawan Joko Widodo.

Hal itu dikatakan Bursah di sela-sela acara "Derap Gotong Royong" sekaligus peresmian Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi No. 46, Menteng,JakartaPusat, Sabtu (8/9/2018). Menurut Bursah, derap gotong-royong tersebut menguatkan jalinan silaturahim sesama pendukung Jokowi.

"Reliji menyambut baik acara ini. Acara ini di samping membangun silaturahim antarrelawan, juga dalam rangka memperkuat barisan relawan untuk Jokowi, memperkenalkan Jokowi kepada masyarakat melalui kegiatan gotong royong," kata Bursah.

Sebagai relawan Jokowi, RELIJI dalam acara ini mengirim lebih dari 1000 massa. Massa pendukung Jokowi yang tergabung dalam RELIJI rata-rata terdiri dari kalangan mahasiswa dan pemuda.

"Relawan RELIJI menghadirkan 1000 lebih relawan untuk bersiap gotong-royong. Mereka semua kaum milenial," jelas aktivis senior ini.

Selain Bursah Zarnubi, acara ini juga dihadiri sejumlah tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Di antaranya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN yang juga Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus.

Sekjen PPP Arsul Sani, Hanura Herry L Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Anggota Dewan Syuro PKB KH Maman Imanulhaq, Rully Chairul Azwar (Golkar), Ketua PKP Indonesia Diaz Hendropriyono, Ketua Umum DPN Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) Muhammad Yamin, dan ratusan elemen relawan lain.

Seperti diketahui, Reliji sendiri adalah sebuah perkumpulan yang bersifat mandiri dan sukarela yang didirikan pada 2 Mei 2018. Pembentukan organisasi ini diinisiasi oleh sejumlah aktivis yang sebagian besar pernah menjadi pimpinan atau aktif di organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP) "Kelompok Cipayung Plus" dan Badan Eksekutif Mahasiswa.

Di tingkat pusat, Reliji berkedudukan di Jalan Pertani IV No 5, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan telah memiliki kepengurusan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)