ACT Sudah Salurkan Rp35 Miliar Bantuan ke Lombok

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 19:26 WIB
ACT Sudah Salurkan Rp35 Miliar Bantuan ke Lombok
ACT Sudah Salurkan Rp35 Miliar Bantuan ke Lombok
A A A
JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) sejauh ini telah menyalurkan bantuan sekitar Rp35 miliar kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan yang disalurkan tersebut dalam berbagai bentuk.

"Saya kurang detail angkanya, tapi di sekitar Rp35 miliar," ujar Direktur ACT Nurman Priatna dalam acara diskusi Polemik MNC Trijaya Bertajuk Lombok, Status Bencana dan Kita di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Kendati demikian, diakuinya bahwa kebutuhan masyarakat Lombok korban gempa bumi itu masih sangat besar. "Kami juga terus berikhtiar agar bisa menggalang dana, menggalang donasi maupun bantuan natura," katanya.

Adapun bantuan terakhir yang dibawa ACT melalui KRI Banjarmasin belum lama ini sebesar 850 ton. "Memang skala kebutuhan apa yang sudah tersedia memang kelihatannya belum seimbang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa ACT berkolaborasi dengan sejumlah komunitas dan korporasi dalam menyiapkan bantuan tersebut. "Supaya tidak satu bulan dua bulan saja. Tapi betul-betul sampai Lombok bisa pulih. Benar-benar bangkit," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)