Usai Tes Kesehatan, Prabowo Disarankan Turunkan Berat Badan

Senin, 13 Agustus 2018 - 21:32 WIB
Usai Tes Kesehatan,...
Usai Tes Kesehatan, Prabowo Disarankan Turunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno telah menyelesaikan rangkaian tes kesehatan sebagai syarat mengikuti pemilihan presiden 2019.

Prabowo dan Sandi nampak keluar, dari Gedung Medical Check Up, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sekitar pukul 18.43 WIB.

Sebelum meninggalkan RSPAD, Prabowo memberikan sedikit sambutan, yang di dalamnya berisi ucapan terima kasih dan apresiasi pelayanan yang di berikan tim kesehatan dalam melakukan pemeriksaan pada dirinya dan Sandi.

"Saya rasa pelayanan sangat profesional, sangat ketat tanpa ampun, sangat berani lagi, tapi mereka melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) petang.

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya harus mengurangi berat badan beberapa kilogram atas saran dari dokter. "Tadi dokter tanya tinggi badan berat badan, kok ga serasi katanya. Jadi Pak Prabowo harus kurangi 5 kg lagi, wah berat itu," ucapnya.

(Baca juga: Melihat Daya Dongkrak Para Cawapres di Pilpres 2019)

Dia juga merasa bangga telah melakukan pemeriksaan di RSPAD, karena menurutnya RSPAD bagian dari alamamaternya. "Bangsa Indonesia harus bangga. Saya kira itu. Mudah-mudahan saudara-saudara para profesor dan para dokter selalu diberi karunia dari yang Maha Kuasa," tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Prabowo dan Sandi secara simbolis menerima sertifikasi surat telah melakukan pemeriksaan yang diserahkan oleh Ketua Umum PB IDI Ilham Oetama Marsis, dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto

Pemeriksaan kesehatan bakal calon presiden dan wakil presiden dilaksanakan sesuai peraturan PKPU Nomor 22 Tahun 2018 Pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)